cara mengatasi laptop lemot pada windows 10


cara mengatasi laptop lemot pada windows 10 terbaru

kadang kita merasa kesal memiliki laptop yang super lemot, sehingga pekerjaan kita terjadi terhambat. kadang kita lagi enak-enak ngerjain tugas malah muncul not responding secara tiba-tiba. Itu pasti kesel bercampur aduk. Hehehe…tapi anda tidak perlu khawatir, disini ada caranya agar laptop anda tidak lemot lagi. Berikut ini langkah-langkahnya:


Disable Program Berjalan yang Tidak diperlukan

Program yang berjalan dibelakang layar tentunya bisa memakan RAM kita, sehingga laptop kita menjadi lemot. Berikut cara yang banyak digunakan yaitu dengan Disable Program Berjalan yang Tidak diperlukan. Caranya dengan “tekan logo windows pada keyboard + R”. kemudian ketik "msconfig".


Setelah itu pilih menu Startup dan klik “Open Task Manager” yang berwarna biru.


Setelah itu "Disabled" aplikasi yang kira-kira tidak terlalu penting. hal ini sangat mepengaruhi kecepatan booting pada laptop kita.


Unistallah aplikasi yang kira-kira tidak begitu penting

caranya yaitu anda klik "this PC" kemudian klik  "Computer" dan pilih "Uninstal change a program".




Setelah itu Uninstall aplikasi yang kira-kira tidak begitu penting bagi anda.



Membersihkan hardisk dengan Disk Cleanup

Membersihkan hardisk dengan Disk Cleanup dapat mempercepat kinerja laptop kita. Caranya yaitu search dengan ketik “disk cleanup” kemudian enter. Kemudian tunggulah hingga selsai memindai. Kemudian cetang semua yang menurut anda tidak penting. Kemudian klik "oke". Cara ini bisa menjaga performa windows kalian.



Upgrade Hardware

Cara terakhir yang anda lakukan yaitu upgadelah hardware. Dengan di upgrade hardware bisa membuat laptop anda menjadi ringan. Minimal anda perlu upgrade RAM.



Berikut ini cara mengatasi laptop lemot pada windows 10. Semoga artikel ini bermanfaat ya,,,,