Jurusan Ekonomi Pembangunan Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

 

Jurusan Ekonomi Pembangunan Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Ekonomi Pembangunan Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru- Jurusan Ekonomi Pembangunan adalah jurusan yang mempelajari tentang persoalan pembangunan industri, keuangan, bisnis dan perbankan Jurusan Ekonomi Pembangunan merupakan salah satu cabang dari Ilmu Ekonomi.

Di Jurusan Ekonomi Pembangunan teman-teman dapat berkarir di instansi pemerintah dan lembaga negara, organisasi publik, lembaga penelitian, sektor swasta, perbankan, BUMN dan masih banyak lagi.

Berikut ini Jurusan Ekonomi Pembangunan Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN PT dari Program Studi S1 dan S2.


45 Kampus yang memiliki program studi S1 Jurusan Ekonomi Pembangunan Akreditasi A

1. Universitas Syiah Kuala

Universitas Syiah Kuala merupakan universitas yang terletak di Jl. Teuku Nyak Arief No.441, Kopelma Darussalam, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh 23111. Universitas Syiah Kuala memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

2. Universitas Sumatera Utara

Universitas Sumatera Utara merupakan kampus yang terletak di Jalan Dr. T. Mansur No.9, Padang Bulan, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20222. Universitas Sumatera Utara adalah universitas negeri. Universitas Sumatera Utara memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

3. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang beralamat Jl. Kapten Muchtar Basri No.3, Glugur Darat II, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20238. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

4. Universitas Pembangunan Panca Budi

Universitas Pembangunan Panca Budi merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di Kota Medan dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

5. Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang merupakan kampus yang beralamat Jl. Prof. Dr. Hamka, Air Tawar Bar., Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat 25171. Universitas Negeri Padang memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

6. Universitas Andalas

Universitas Andalas merupakan universitas negeri yang berada di kota Padang, Sumatera Barat dan dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

7. Universitas Riau

Universitas Riau merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Pekanbaru, Riau dan dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

8. Universitas Jambi

Universitas Jambi merupakan perguruan tinggi negeri yang beralamat Jl. Lintas Sumatera Jl. Jambi - Muara Bulian No.Km. 15, Mendalo Darat, Kec. Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi 36122. Universitas Jambi memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

9. Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya merupakan perguruan tinggi negeri yang beralamat Jl. Masjid Al Gazali, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30128. Universitas Sriwijaya memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

10. Universitas Lampung

Universitas Lampung yang beralamat Jl. Prof. Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro, RW.No: 1, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35141. Universitas Lampung memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

11. Universitas Bengkulu

Universitas Bengkulu yang beralamat Jl. WR. Supratman, Kandang Limun, Kec. Muara Bangka Hulu, Sumatera, Bengkulu 38371. Universitas Bengkulu merupakan universitas negeri dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

12. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau UIN Jakarta merupakan universitas Islam negeri yang beralamat Jl. Ir H. Juanda No.95, Cemp. Putih, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412. UIN Jakarta memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

13. Universitas Trisakti

Universitas Trisakti merupakan universitas swasta yang beralamat di Jl. Kyai Tapa No.1, RT.6/RW.16, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440. Universitas Trisakti memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

14. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya merupakan universitas swasta yang didirikan pada tanggal 1 Juni 1960 dan beralamat di Jl. Jend. Sudirman No.51, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

15. Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor yang berada di Bogor merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

16. Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran yang didirikan pada tanggal 11 September 1957 merupakan perguruan tinggi negeri yang beralamat di Jl. Raya Bandung Sumedang KM.21, Hegarmanah, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363. Universitas Padjadjaran memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

17. Universitas Islam Bandung

Universitas Islam Bandung atau UNISBA merupakan perguruan tinggi swasta yang beralamat Jl. Tamansari No.1, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116. Universitas Islam Bandung memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

18. Universitas Katolik Parahyangan

Universitas Katolik Parahyangan merupakan universitas swasta yang berada di Kota bandung dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

19. Universitas Pasundan

Universitas Pasundan merupakan universitas swasta di Bandung dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

20. Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret yang berada di kota Solo merupakan salah satu universitas negeri di Indonesia. Alamat lengkapnya yaitu Jl. Ir. Sutami No.36, Kentingan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126. Universitas Sebelas Maret memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

21. Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan universitas Muhamadiyah dan universitas swasta di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Surakarta beralamat di Jl. A. Yani, Mendungan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57162. UMS memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

22. Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia merupakan kampus swasta yang terletak di Yogyakarta. Untuk alamat lengkapnya yaitu Jl. Kaliurang No.Km. 14,5, Krawitan, Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584. UII memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

23. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta atau lebih terkenal dengan singkatan UPN “Veteran” merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia. UPN beralamat di Jl. SWK Jl. Ring Road Utara No.104, Ngropoh, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

24. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau disingkat UMY merupakan Kampus yang terletak di Yogyakarta. Untuk alamat lengkapnya yaitu Jl. Brawijaya, Geblagan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55183. UMY memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

25. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya Yogyakarta perguruan tinggi yang berada di Yogyakarta yang beralamat di Jl. Babarsari No.44, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Universitas Atma Jaya Yogyakarta memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

26. Universitas Tidar

Universitas Tidar yang beralamat di Jl. Kapten Suparman No.39, Tuguran, Potrobangsan, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56116. Universitas Tidar memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

27. Universitas Kristen Satya Wacana

Universitas Kristen Satya Wacana merupakan universitas swasta yang terletak di Salatiga, Jawa Tengah dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

28. Universitas Negeri Semarang

Universitas Negeri Semarang merupakan kampus negeri yang beralamat di Sekaran, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50229. Universitas Negeri Semarang memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

29. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro merupakan perguruan tinggi negeri di Semarang. Alamat kampus Universitas Diponegoro yaitu Jl. Prof. Sudarto No.13, Tembalang, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50275. Universitas Diponegoro memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

30. Universitas Jenderal Soedirman

Universitas Jenderal Soedirman merupakan perguruan tinggi yang berada di Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Jawa Tengah dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

31. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya merupakan perguruan tinggi di Indonesia yang didirikan pada tahun 1963. Universitas Brawijaya berada di Kota Malang dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

32. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang merupakan kampus swasta yang berada di Kota Malang. Alamat lengkapnya yaitu Jl. Bendungan Sutami No.188, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145. UMM memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

33. Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang berada di Malang dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

34. Universitas Merdeka Malang

Universitas Merdeka Malang merupakan perguruan tinggi swasta di kota Malang dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

35. Universitas Surabaya

Universitas Surabaya merupakan salah satu kampus yang berada di Surabaya. Alamatnya yaitu Jl. Raya Rungkut, Kali Rungkut, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60293. Universitas Surabaya memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

36. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Surabaya dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

37. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Surabaya. Alamatnya yaitu Jl. Rungkut Madya No.1, Gn. Anyar, Kec. Gn. Anyar, Kota SBY, Jawa Timur 60294. memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

38. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang berada di Surabaya merupakan universitas swasta yang didirikan pada 17 Agustus 1958 dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

39. Universitas Jember

Universitas Jember merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang berada di Kota Jember, Provinsi Jawa Timur dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

40. Universitas Udayana

Universitas Udayana atau disingat UNUD merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Bali dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

41. Universitas Tanjungpura

Universitas Tanjungpura merupakan Universitas negeri yang berada di Kota Pontianak, Kalimantan Barat dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

42. Universitas Muslim Indonesia

Universitas Muslim Indonesia yang didirikan pada tanggal 23 Juni 1954 merupakan universitas swasta yang beralamat Jl. Urip Sumoharjo No.5, Panaikang, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90231. Universitas Muslim Indonesia memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

43. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin biasa disingkat UNHAS merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

44. Universitas Halu Oleo

Universitas Halu Oleo salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang berada di Kendari, Sulawesi Tenggara dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

45. Universitas Sam Ratulangi

Universitas Sam Ratulangi yang disingkat UNSRAT merupakan perguruan tinggi negeri yang beralamat di Bahu, Kec. Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara dan memiliki program Studi S1 Ekonomi Pembangunan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

BACA JUGA: Jurusan Ekonomi Syariah Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

1 Kampus yang memiliki program studi S2 Jurusan Ekonomi Pembangunan Akreditasi A


1. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Makassar dan memiliki program Studi S2 Ekonomi Pembangunan Dan Perencanaan yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

Nah itulah Universitas Negeri dan Swasta yang memiliki Jurusan Ekonomi Pembangunan Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru. Semoiga Informasi ini dapat membantu teman-teman dan bermanfaat untuk yang ingin kuliah mengambil Jurusan Ekonomi Pembangunan.

Dalam penulisan ini ada terdapat kesalahan penulisan admin minta maaf ya.

Apabila ada update akreditasi jurusan dan ada penambahan universitas yang memiliki akreditasi A untuk Jurusan Ekonomi Pembangunan, mohon untuk segera memberitahu admin ya supaya nanti admin update.

Terimaksih.