Jurusan Teknik Industri Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

 

Jurusan Teknik Industri Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru- Jurusan Teknik Industri adalah jurusan yang mempelajari tentang proses industri baik itu dari sisi manajemennya ataupun Teknik. 

Jurusan Teknik Industri sangat menjanjikan dan lapangan kerja yang luas. salah satu lulusan dari jurusan Teknik industri yaitu teman-teman bisa di bagian pengendalian mutu produk dan Kesehatan, teknisi dan operator pabrik, HRD, Dosen, devisi engineering dan masih banyak lagi. 

 Berikut ini Jurusan Teknik Industri Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN PT dari Program Studi S1, S2 dan S3.



5 Kampus yang memiliki program studi S1 Jurusan Teknik Industri Akreditasi Unggul

1. Universitas Andalas

Universitas Andalas merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di kota padang. Untuk program studi S1 Jurusan Teknik Industri Sudah memiliki Akreditasi Unggul dari BAN PT.

2. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara merupakan universitas swasta dan untuk program Studi S1 Jurusan Teknik Industri Sudah memiliki Akreditasi Unggul dari BAN PT.

3. Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Nasional Bandung merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Jl. PH.H. Mustofa No.23, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40124. Institut Teknologi Nasional Bandung untuk program Studi S1 Jurusan Teknik Industri Sudah memiliki Akreditasi Unggul dari BAN PT.

4. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada merupakan perguruan tinggi negeri dan untuk program Studi S1 Jurusan Teknik Industri di Universitas Gadjah Mada Sudah memiliki Akreditasi Unggul dari BAN PT.

5. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Institut Teknologi Sepuluh Nopember merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jl. Teknik Kimia, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60111. Program Studi S1 Jurusan Teknik Industri di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Sudah memiliki Akreditasi Unggul dari BAN PT.

22 Kampus yang memiliki program studi S1 Jurusan Teknik Industri Akreditasi A


1. Universitas Sumatera Utara

Universitas Sumatera Utara merupakan universitas negeri yang memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. Alamat kampusnya yaitu Jalan Dr. T. Mansur No.9, Padang Bulan, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20222.

2. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di kota Depok, Jawa barat dan memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT.

3. Universitas Trisakti

Universitas Trisakti merupakan perguruan tinggi swasta yang memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. Universitas Trisakti berada di Jl. Kyai Tapa No.1, RT.6/RW.16, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440.

4. Universitas Indonesia 

Universitas Indonesia memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. Universitas Indonesia merupakan Universitas Negeri yang berada di Jl. Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424.

5. Institut Teknologi Nasional Bandung

Institut Teknologi Nasional Bandung memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. Institut Teknologi Nasional Bandung merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di Jl. PH.H. Mustofa No.23, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40124.

6. Universitas Telkom

Universitas Telkom merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di Jl. Telekomunikasi Jl. Terusan Buah Batu, Sukapura, Kec. Dayeuhkolot, Kota Bandung, Jawa Barat 40257. Universitas Telkom memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT.

7. Universitas Katolik Parahyangan

Universitas Katolik Parahyangan memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. Universitas Katolik Parahyangan yang biasanya lebih terkenal dengan singkatan Unpar merupakan Universitas Swasta yang terletak di Jl. Ciumbuleuit No.94, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141.

8. Universitas Widyatama

Universitas Widyatama memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. Universitas Widyatama merupakan universitas swasta yang berada di Jl. Cikutra No.204A, Sukapada, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40125.

9. Universitas Pasundan

Universitas Pasundan merupakan universitas swasta di Bandung dan memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT.

10. Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor memiliki program Studi S1 Teknik Industri Pertanian dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. Institut Pertanian Bogor merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Bogor.

11. Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. Universitas Sebelas Maret merupakan Universitas Negeri yang berada di Jl. Ir. Sutami No.36, Kentingan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126.

12. Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT dan merupakan universitas swasta. Universitas Muhammadiyah Surakarta berada di Jl. A. Yani, Mendungan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57162.

13. Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di Jl. Kaliurang No.Km. 14,5, Krawitan, Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584. Universitas Islam Indonesia memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT.

14. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga merupakan perguruan tinggi islam negeri yang berada di Jl. Laksda Adisucipto, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT.

15. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya Yogyakarta memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. Universitas Atma Jaya Yogyakarta merupakan universitas swasta yang berada di Jl. Babarsari No.44, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

16. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro disingkat Undip merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Jl. Prof. Sudarto No.13, Tembalang, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50275 dan memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT.

17. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya yang berlokasi di Malang, Jawa Timur memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT.

18. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. Universitas Muhammadiyah Malang merupakan universitas swasta yang berada di Jl. Bendungan Sutami No.188, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145.

19. Universitas Surabaya

Universitas Surabaya memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. Universitas Surabaya merupakan universitas yang berada di Jl. Raya Rungkut, Kali Rungkut, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60293.

20. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya 

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya didirikan pada tanggal 17 Agustus 1958 dan merupakan perguruan tinggi swasta. Alamat kampusnya yaitu Jl. Semolowaru No.45, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60118. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT.

21. Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra yang beralamat Jl. Siwalankerto No.121-131, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur 60236. Universitas Kristen Petra merupakan universitas swasta dan memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT.

22. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin yang disingkat UNHAS merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Jl. Perintis Kemerdekaan No.KM.10, Tamalanrea Indah, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90245. Universitas Hasanuddin memiliki program Studi S1 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT.


4 Kampus yang memiliki program studi S2 dan 3 program studi S3 Jurusan Teknik Industri  Akreditasi A

1. Universitas Indonesia 

Universitas Indonesia merupakan Universitas Negeri yang berada di Jl. Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424 dan memiliki program Studi S2 Teknik Industri dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. 

2. Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor memiliki program Studi S2 dan S3 Teknik Industri Pertanian dengan setatus akreditasi A dari BAN PT.dan merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Bogor.

3. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada merupakan perguruan tinggi negeri dan untuk program Studi S2 dan S3 Jurusan Teknik Industri Sudah memiliki Akreditasi A dari BAN PT.

4. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Institut Teknologi Sepuluh Nopember merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Jl. Teknik Kimia, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60111. Program Studi S2 dan S3 Jurusan Teknik Industri di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Sudah memiliki setatus Akreditasi A dari BAN PT

Nah itulah nama-nama perguruan tinggi negeri dan swasta yang memiliki Jurusan Teknik Industri Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru. Semoga informasi ini dapat membantu teman-teman.

Apabila ada update akreditasi dan penambahan perguruan tinggi yang memiliki jurusan teknik industri akreditasi A mohon untuk memberitahu admin ya. biar nanti admin update artikelnya.

Terimaksih.