Jurusan Ekonomi Syariah Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

 

Jurusan Ekonomi Syariah Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Ekonomi Syariah Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru- Jurusan Ekonomi Syariah adalah jurusan yang mempelajari tentang ilmu dan teori ekonomi mikro maupun ekonomi makro secara perspektif Islam/Syariah. Di Jurusan Ekonomi Syariah teman-teman dapat berkarir sebagai Lembaga keuangan, Pegawai Bank, Ekonom, Dosen dan masih banyak lagi.

Berikut ini Jurusan Ekonomi Syariah Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN PT dari Program Studi S1 dan S2.


12 Kampus yang memiliki program studi S1 Jurusan Ekonomi Syariah Akreditasi A

1. Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe

Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri yang berada di Jl. Medan - Banda Aceh, Alue Awe, Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh 24352. Untuk program Studi S1 Ekonomi Syariah di Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe sudah memiliki akreditasi A dari BAN PT.

2. Iain Bukittinggi

Iain Bukittinggi merupakan Perguruan Tinggi Islam Negeri yang berada di Jl. Gurun Aua, Kubang Putiah, Kec. Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26181. Untuk Program Studi S1 Hukum Ekonomi Syariah (muamalah) di Iain Bukittinggi sudah memiliki akreditasi A dari BAN PT.

3. Universitas Islam Negeri Raden Fatah

Universitas Islam Negeri Raden Fatah yang berada di Palembang merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri. Universitas Islam Negeri Raden Fatah memiliki Program Studi S1 Hukum Ekonomi Syariah (mu'amalah) yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

4. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung yang beralamat Jl. Letnan Kolonel H Jl. Endro Suratmin, Sukarame, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung 35131. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung merupakan Perguruan Tinggi Negeri dan memiliki Program Studi S1 Hukum Ekonomi Syariah (mu'amalah) yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

5. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati atau biasanya lebih terkenal dengan nama UIN Bandung merupakan Universitas Negeri yang beralamat di Jl. A.H. Nasution No. 105A, Cibiru,, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati memiliki Program Studi S1 Hukum Ekonomi Syariah (muamalah) yang sudah memiliki akreditasi A dari BAN PT.

6. Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Bogor. IPB memiliki Program Studi S1 Ilmu Ekonomi Syariah yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

7. Institut Agama Islam Tazkia

Institut Agama Islam Tazkia merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang berada di Bogor. Institut Agama Islam Tazkia memiliki Program Studi S1 Ekonomi Syariah yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

8. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga yang berada di Jl. Laksda Adisucipto, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga merupakan perguruan tinggi islam negeri dan memiliki Program Studi S1 Hukum Ekonomi Syariah (muamalah) yang sudah memiliki akreditasi A dari BAN PT.

9. Universitas Muhammadiyah Magelang

Universitas Muhammadiyah Magelang memiliki Program Studi S1 Hukum Ekonomi Syariah (mu'amalah) yang sudah akreditasi A dari BAN PT. Universitas Muhammadiyah Magelang merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang beralamat Jl. Tidar No.21, Magersari, Kec. Magelang Sel., Kota Magelang, Jawa Tengah 59214

10. Universitas Islam Negeri Walisongo

Universitas Islam Negeri Walisongo merupakan universitas yang berada di Jl. Walisongo No.3-5, Tambakaji, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50185. Program Studi S1 Hukum Ekonomi Syariah (muamalah) dan Ekonomi Syariah (ekonomi Islam) di Universitas Islam Negeri Walisongo sudah memiliki akreditasi A dari BAN PT.

11. Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro

Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro memiliki Program Studi S1 Hukum Ekonomi Syariah (muamalah) yang sudah memiliki akreditasi A dari BAN PT. Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro yang beralamat Jl. Ahmad Yani No.10, Jambean, Sukorejo, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62115 merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta.

12. Iain Palopo

Iain Palopo atau Institut Agama Islam Negeri Palopo merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri yang berada di Balandai, Bara, Balandai, Palopo, Kota Palopo, Sulawesi Selatan 91914. Iain Palopo memiliki program Studi S1 Ekonomi Syariah yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

3 Kampus yang memiliki program studi S2 Jurusan Ekonomi Syariah Akreditasi A

1. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah merupakan Universitas Islam Negeri yang berada di Jl. Ir H. Juanda No.95, Cemp. Putih, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15412. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah memiliki program Studi S2 Hukum Ekonomi Syariah yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

2. Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta berada di Jl. A. Yani, Mendungan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57162. Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan Universitas Swasta dan memiliki program Studi S2 Hukum Ekonomi Syariah yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

3. Universitas Islam Negeri Alauddin

Universitas Islam Negeri Alauddin merupakan Perguruan Tinggi Islam Negeri yang berada di Makassar dan program Studi S2 Ekonomi Syariah yang sudah memiliki akreditasi A dari BAN PT.

Nah itulah Jurusan Ekonomi Syariah Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru. semoga informasi ini bermanfaat untuk teman-teman yang ingin masuk perguruan tinggi khususnya yang ingin mengambil jurusan Ekonomi Syariah.

Apabila dalam penulisan terdapat kesalahan mohon maaf ya teman-teman.

Oh ya apabila ada update akreditasi Jurusan Ekonomi Syariah  ada penambahan kampus yang memiliki jurusan Ekonomi Syariah yang sudah akreditasi A mohon untuk memberitahu admin ya supaya nanti admin update.

Terimakasih.