Jurusan Desain Interior Terbaik di Indonesia Akreditasi Unggul dan A Terbaru

 

Jurusan Desain Interior adalah jurusan yang mempelajari tentang suatu perencanaan, perancangan dan penataan suatu ruang bangunan. Dalam penataan bangunan terdapat sentuhan seni, estetika dan mempertimbangkan psikologis baik itu kenyamanan pengguna ruangan.

Prospek kerja dari jurusan Desain Interior yaitu sebagai Konsultan Properti, Desain Grafis, Kontraktor, Desain Interior dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Desain Interior Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi Unggul dan Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT Program Studi S1.

1 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Desain Interior Akreditasi Unggul


1. Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang dimana kampusnya berada di Kota Bandung. Nah untuk jurusan Desain Interiornya sudah di akreditasi Unggul.

BACA JUGA: Jurusan Arsitektur Terbaik Di Indonesia Terbaru Akreditasi A

10 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Desain Interior Akreditasi A


1. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara atau lebih di kenal dengan singkatan Binus merupakan salah satu kampus Swasta yang kampusnya berada di Jakarta tepatnya di Jakarta Barat. Nah di Binus ini untuk jurusan Desain Interiornya sudah di akreditasi A.

2. Institut Teknologi Nasional Bandung

Institut Teknologi Nasional Bandung atau lebih dikenal dengan Itenas merupakan perguruan tinggi swasta yang dimana lokasi kampusnya berada di kota Bandung. Untuk jurusan Desain Interior di Binus sudah di akreditasi A.

3. Universitas Telkom

Universitas Telkom merupakan kampus swasta yang dimana berada di Jawa Barat tepatnya berada di Kabupaten Bandung. Jurusan Desain Interior di Universitas Telkom Sudah di Akreditasi A.

4. Universitas Komputer Indonesia

Universitas Komputer Indonesia atau UNIKOM merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di kota Bandung. Nah untuk jurusan Desain Interiornya sudah di akreditasi A.

5. Universitas Kristen Maranatha

Universitas Kristen Maranatha merupakan kampus yang berada di Bandung dan untuk jurusan Desain Interiornya sudah di akreditasi A.

6. Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret merupakan kampus yang memiliki jurusan Desain Interiornya yang sudah di akreditasi A. untuk lokasi Universitas Sebelas Maret yaitu di kota Surakarta.

7. Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Jurusan Desain Interior di Institut Seni Indonesia Yogyakarta sudah di akreditasi A. Institut Seni Indonesia Yogyakarta berada di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

8. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang berada di Surabaya ini merupakan kampus negeri dan untuk jurusan Desain Interiornya sudah di akreditasi A.

9. Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra merupakan kampus swasta yang berada di Surabaya. Nah untuk jurusan Desain Interior di Universitas Kristen Petra sudah di akreditasi A.

10. Institut Seni Indonesia Denpasar

Institut Seni Indonesia Denpasar atau ISI Denpasar memiliki jurusan Desain Interiornya sudah di Akreditasi A.