berapa sih gaji para youtuber? Berikut ini cara melihat penghasilan para youtuber

cara melihat penghasilan para youtuber

pakcikgo.com - youtube adalah salah satu situs yang bisa menghasilkan uang dengan cara kita mengupload video-video kita di youtube. Apabila kita rajin membuat video dan kita menguploadnya, ditambah lagi banyak yang melihat video kita otomatis kita akan mendapatkan penghasilan dari youtube.

 Semua itu tidaklah mudah supaya kita bisa menghasilkan uang dari youtube. Kita harus bekerja keras untuk mewujudkannya. Setelah kita berkerja keras tidak lupa juga kita berdoa semoga channel youtube kita banyak yang menontonnya dan banyak juga yang subscribe. Karena hal kedua itulah sangat penting bagi para youtuber-youtuber yang ada didunia maupun di Indonesia sendiri.


Oke kita masuk ke pembahasannya. pastinya kalian bertanya-tanya berapa sih gaji para youtuber?

Sehingga para youtuber itu rela membuat konten setiap hari untuk menguploadnya ke youtube. Bahkan sebagian youtuber, youtube ini sudah menjadi pekerjaan sehari-harinya.


Penasaran, berikut ini caranya melihat penghasilan para youtuber.

Hal pertama sekali kalian buka saja langsung situsnya untuk melihat pendapatan youtuber. Situsnya yaitu socialblade.com.

cara melihat penghasilan para youtuber

Social blade merupakan situs website yang memberikan hasil Analisa terkait pertumbuhan suatu akun atau situs website yang bisa melacak statistik & analitik media social media. Website ini bisa melacak platfrom Youtube. Sehingga kita bisa melihat total grade, taksiran penghasilan bulanan para youtuber, taksiran penghasilan tahunan dan sebagainya.

Oke berikut ini caranya menggunakan situs socialblade.com ini.

Setelah kalian buka websitenya, kalian pergi ke menu search yang ada di bagian tengah website ini atau bisa juga kalian pergi ke menu bagian search bagian kanan atas.

Setelah itu kalian ketik nama channel yang kita ingin tau pendapatannya dari youtube. Disini saja mengambil contoh channelnya Ricis Official. Setelah muncul kalian tinggal pilih menu yang sebelah kanan dari channelnya yaitu kalian klik Select Channel

cara melihat penghasilan para youtuber

Setelah itu muncul deh total grade channelnya, taksiran penghasilan perbulannya dan sebagainya.

cara melihat penghasilan para youtuber

Oke kita anggap sekarang ini 1 USD = Rp 14.000

Untuk pendapatan perkiraan yang terendah dari channel Ricis Official perbulannya yaitu 27.7k = 27700 x 14.000= Rp 387,800,00.

Untuk pendapatan perkiraan yang tertinggi silahkan kalian kalikan sendiri ya berapa sih  pendapatnya. Hehehe..


Untuk perkiraan pendapatan yang terendah saja sudah tinggi ya…

Itu semua cuman perkiraan ya teman-teman…

Gimana guys berminat menjadi sebuah youtuber? Siapa sih yang gak berminat setelah melihat penghasilan youtube dari channelnya Ricis Official. Semua itu butuh perjuangan. Ingat butuh berjuangan untuk mencapainya. Tidak mudah untuk mendapatkannya. Butuh kerja keras, usaha dan jangan lupa berdoa ya….
Oke sekian pembahasan cara melihat penghasilan para youtuber. Bagi yang bercita-cita menjadi konten kreator atau youtuber tetap semangat ya…