Ternyata Ada Efek Negatif Bagi Kesehatan Akibat Sering Begadang

Ternyata Ada Efek Negatif Bagi Kesehatan Akibat Sering Begadang

www.pakcikgo.com - Begadang sudah menjadi tradisi bagi sebagian orang. ada beberapa faktor yang membuat orang itu harus begadang yaitu harus kerja lembur, mengerjakan tugas kuliah bagi mahasiswa, dan sebagainya. 

Yang membuat orang begadang itu karena dikajar-kejar oleh deadline yang dimana laporan itu harus di kumpul pada keesokan harinya. Ada juga begadang itu karena terlalu asik bermain sehingga kita lupa waktu. Ternyata ada efek negatif lo  bagi kesehatan akibat sering begadang. Berikut ini Efek Negatif Bagi Kesehatan Akibat Sering Begadang.

1. Fungsi dari kekebalan tubuh akan menurun

Kebanyakan orang mungkin tidak sadar bahwa begadang itu bisa membuat fungsi dari kekebalan tubuh kita akan menurun. Kekebalan tubuh itu sendiri merupakan bagian yang sangat penting bagi tubuh kita. 

Kalau sistem kekebalan tubuh kita yang lemah akan menyebabkan lebih rentannya tubuh kita terhadap penyakit dan tubuh biasanya akan menjadi lemah. Makannya tidur itu sangat penting bagi tubuh kita suapaya sistem kekebalan tubuh kita akan berfungsi dengan baik.

2. Kesehatan pada kulit akan berkurang

Akibat dari begadang akan membuat kulit sedikit kusam dan kelihatan pucat. Hal ini apabila kita sering begadang lama kelamaan akan menimbulkan efek yang Namanya efek kurang tidur kronis yang dimana akan mengakibatkan munculnya garis-garis penuaan yang halus pada wajah kita. 

Kemudian efek dari begadang ini juga akan menjadikan kulit kita terlihat kusam dan biasanya akan muncul mata panda. Mata pada itu sendiri merupakan lingkaran yang berwarna hitam di sekitar mata kita.

3. Penyakit pada jantung

Ternyata begadang bisa mebuat seseorang terkena penyakit jantung. Hal ini disebabkan karena angin malam. Angin malam sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Orang yang begadang di malam hari pasti akan cenderung lebih banyak terkena angin malam. 

angin malam berbeda dengan angin pada siang hari. Karena angin malam itu lebih cenderung dingin dan lembab. Sehingga tidak baik untuk kesehatan. Cara untuk mencegahnya sebaiknya kalian mengurangi atau menghilangkan kebiasan begadang ini. Karena begadang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.


4. Obesitas

Obesitas merupakan menumpuknya lemak yang berlebihan di tubuh kita. Ini terjadi karena kita mengonsumsi makanan dan minuman yang berkalori tinggi. Pada saat kita begadang, nafsu makan kita akan meningkat. Itulah kenapa pada saat malam hari kita merasa lapar. 

5. Resiko terkena Stroke

Begadang ternyata bisa mengakibatkan terkenanya stroke. Bahwa begadang itu bisa cenderung terkena hipertensi. Hipertensi bisa memicu terkenanya stroke. Kurang tidur akan membuat kita menjadi stres dan membuat pola hidup kita akan berubah.kekurangan tidur juga bisa mempengaruhi tensi dan bisa terkena stroke. 

karena kalau kurang tidur bisa membuat area otak kita seperti hipotalamus & sekresi hormon akan berpontensi nafsu makan kita menjadi meningkat. Kondisi inilah yang akan merangsang sistem saraf simpatik dan kemudian bisa meningkatkan tekanan darah sehingga akan terjadi ketidakseimbagan dalam metabolisme & regulasi glukosa pada tubuh kita. 

Berikut ini efek negatif bagi kesehatan akibat sering begadang. Jika kawan-kawan semua tidak ingin hal ini terjadi, maka hentikanlah kebiasaan begadang ini. Usahakan kawan-kawan tidur minimal 7 jam setiap harinya. karena begadang itu tidak baik untuk kesehatan.