Jurusan Sastra Jepang Terbaik di Indonesia Akreditasi Unggul dan A Terbaru


Jurusan Sastra Jepang adalah jurusan yang mempelajari tentang hal terkait dengan negara jepang mulai dari Bahasa, budaya, karya sastra, sejarahnya dan masih banyak lagi. Salah satu tantangan yang akan dihadapi mahasiswa selama kuliah di jurusan sastra jepang yaitu menulis huruf jepang atau lebih dikenal kanji.

Prospek kerja dari jurusan Sastra Jepang yaitu sebagai penerjemah lisan, penerjamah tulisan, Guru Bahasa Asing dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Sastra Jepang Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT dari Program Studi S1.

13 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Sastra Jepang Akreditasi A


1. Universitas Andalas

Universitas Andalas merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang kampunya berada di kota Padang. Di Universitas Andalas untuk jurusan Sastra Jepangnya sudah di akreditasi A.

2. Universitas Indonesia

Jurusan sastra Jepang di Universitas Indonesia sudah di akreditasi A. Universitas Indonesia sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang dimana kampusnya berada di bagian Utara dari Depok dan di Salemba Jakarta Pusat.

3. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara atau lebih dikenal dengan Binus merupakan kampus swasta yang lokasi kampusnya berada di Jl. K. H. Syahdan No. 9, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta. Universitas Bina Nusantara memiliki jurusan Sastra Jepang yang sudah di akreditasi A.

4. Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran merupakan kampus negeri yang dimana lokasi kampusnya berada di Bandung Prov. Jawa Barat. Nah di kampus Padjadjaran memiliki jurusan Sastra Jepang yang sudah di akreditasi A.

5. Universitas Komputer Indonesia

Universitas Komputer Indonesia atau UNIKOM memiliki jurusan Sastra Jepang yang sudah di akreditasi A. UNIKOM merupakan kampus swasta yang berada di kota Bandung.

6. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada memiliki jurusan Sastra Jepang yang sudah di akreditasi A. Universitas Gadjah Mada atau UGM merupakan kampus negeri yang berlokasi di Yogyakarta.

7. Universitas Dian Nuswantoro

salah satu kampus di Semarang yaitu Universitas Dian Nuswantoro. Universitas Dian Nuswantoro merupakan kampus swasta yang sudah di akreditasi A dan untuk S1 Jurusan Sastra Jepangnya juga sudah di akreditasi A.

8. Universitas Jenderal Soedirman

Universitas Jenderal Soedirman merupakan kampus yang berada di Kab. Banyumas Prov. Jawa Tengah. Untuk jurusan Sastra Jepangnya sudah di akreditasi A.

9. Universitas Brawijaya

Salah satu kampus di kota Malang yaitu Universitas Brawijaya. Universitas Brawijaya memiliki jurusan S1 Sastra Jepang yang sudah di akreditasi A.

10. Universitas Dr Soetomo

Jurusan Sastra Jepang di Universitas Dr Soetomo udah di akreditasi A. Universitas Dr Soetomo merupakan kampus swasta dan lebih dikenal dengan singkatan Unitomo. Untuk lokasi kampusnya berada di Surabaya Prov. Jawa Timur.

11. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya merupakan salah satu kampus swasta dan memiliki jurusan S1 Sastra Jepang yang sudah di akreditasi A. untuk kampusnya berada di Jl. Semolowaru No.45, Menur Pumpungan, Kec. Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur.

12. Universitas Udayana

Untuk Jurusan sastra Jepang di Universitas Udayana sudah di akreditasi A. Universitas Udayana merupakan universitas negeri yang lokasi kampusnya berada di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali.

13. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin atau lebih dikenal dengan UNHAS merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di kota Makassar. S1 jurusan Sastra Jepang di UNHAS sudah di akreditasi A.