2 Universitas Terbaik di Medan Akreditasi A Terbaru


Kota medan merupakan ibu kota provinsi Sumatera Utara dan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Di kota medan memiliki banyak tempat wisata yang sangat bagus dan makanan khasnya. 

Kota medan juga memiliki universitas-universitas negeri maupun swasta sehingga banyak pelajar dari wilayah Indonesia menuntut ilmu di kota ini. berikut ini  2 Universitas yang memiliki akreditasi A yang ada di kota Medan. Yuk di simak ya…

1. Universitas Sumatera Utara (USU)

2 Universitas Terbaik di Medan Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: medanbicara.com
Universitas Sumatera Utara (USU) diresmikan pada tanggal 20 November 1957 menjadi universitas negeri yang ke 7 oleh Presiden Republik Indonesia Dr. Ir. Soekarno dan pada tanggal 20 Agustus 1952 merupakan hari jadi Universitas Sumatera Utara. USU memiliki moto yaitu Toward Excellence as University for Industry yang dalam Bahasa Indonesianya yaitu Menuju Keunggulan sebagai Universitas untuk Industri.

Universitas Sumatera Utara (USU) memiliki Fakultas dan Program Studi yaitu Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kehutanan, Fakultas Keperawatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Pertanian, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik dan Pascasarjana.

Universitas Sumatera Utara (USU) sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus USU yaitu di Jl. Abdul Hakim No.1, Padang Bulan, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20222.

Peta Lokasi

 
Baca Juga : 9 Universitas Terbaik di SurabayaAkreditasi A Terbaru
2. Universitas Negeri Medan


2 Universitas Terbaik di Medan Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: www.unimed.ac.id
Universitas Negeri Medan (UNIMED) didirikan pada tanggal 23 juni 1963. Universitas Negeri Medan memiliki motto "The Character Building University" dalam Bahasa Indonesia yaitu "Universitas Pembangunan Karakter". UNIMED merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Sumatera Utara.

Universitas Negeri Medan (UNIMED) memiliki Fakultas dan Program Studi yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ekonomi dan Program Pascasarjana.

Universitas Negeri Medan (UNIMED) sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus UNIMED yaitu di Jl. William Iskandar Ps. V, Kenangan Baru, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371.

Peta Lokasi



berikut ini Universitas terbaik Akreditasi "A" di kota Medan. setiap kampus mempunyai kelebihan tersendiri. semoga artikel ini dapat membantu kawan-kawan dalam mencari kampus yang ada di kota Medan. Apabila ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf.

jika terdapat uptade akreditasi mohon untuk menulis di kolom komentar ya.