5 Universitas Terbaik di Malang Akreditasi A Terbaru


Kota Malang merupakan kota yang terletak di provinsi Jawa Timur dan merupakan kota terbesar ke-12 di Indonesia. kota malang merupakan salah satu tujuan para pelajar dari berbagai wilayah Indonesia untuk menuntut ilmu di kota ini. 

Kota malang sudah terkenal sebagai kota Pendidikan karena di kota Malang memiliki  universitas-universitas negeri maupun swasta yang terbaik di kota ini. berikut ini  5 Universitas yang memiliki akreditasi A yang ada di kota Malang.

1. Universitas Brawijaya (UB)

5 Universitas Terbaik di Malang Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: edumor.com
Universitas Brawijaya (UB) didirikan pada tanggal 5 Januari 1963. UB memiliki moto yaitu Building Up Noble Future. UB merupakan salah satu kampus elit di Indonesia yang terletak di kota Malang.

Universitas Brawijaya (UB) memiliki Fakultas dan Program Studi yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Kedokteran Gigi dan Pascasarjana.

Universitas Brawijaya (UB) sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus UB yaitu di Jalan Veteran, Ketawanggede, Lowokwaru, Ketawanggede, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145.

Peta Lokasi



2. Universitas Negeri Malang (UM)

5 Universitas Terbaik di Malang Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: ppg.um.ac.id
Universitas Negeri Malang (UM) didirikan pada tanggal 18 Oktober 1954 dan merupakan perguruan tinggi negeri. Sebelumnya Universitas Negeri Malang bernama PTPG Malang kemudian berubah menjadi IKIP Malang.

Universitas Negeri Malang (UM) memiliki Fakultas dan Program Studi yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Sastra, Fakultas Matematika dan IPA, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Pendidikan Psikologi dan Pascasarjana.

Universitas Negeri Malang (UM) sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus UB yaitu di Jl. Semarang No.5, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145.

Peta Lokasi



3. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

5 Universitas Terbaik di Malang Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: riaanma.student.umm.ac.id
Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) didirkan pada tahun 1964 dan merupakan perguruan tinggi swasta. UMM memiliki moto yaitu "Dari Muhammadiyah Untuk Bangsa".

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memiliki Fakultas dan Program Studi yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan Peternakan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Program Magister dan Program Doktor.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus UMM kampus 1 yaitu di Jl. Bandung No.1, Penanggungan, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65113. Kampus 2 yaitu di Jl. Bendungan Sutami No.188, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65145. Kampus 3 yaitu di Jalan Raya Tlogomas No. 246, Tlogomas, Lowokwaru, Babatan, Tegalgondo, Karangploso, Kota Malang, Jawa Timur 65144.

Peta Lokasi


Baca Juga : 10 Universitas Terbaik di Jakarta Akreditasi A Terbaru
4. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

5 Universitas Terbaik di Malang Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: brits-indonesia.com
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang didirikan pada tanggal 21 Juni 2014 dan merupakan perguruan tinggi negeri. Nama UIN Maulana Malik Ibrahim Malang diambil dari salah satu nama seorang walisongo yang terkenal sebagai sunan Gresik dan merupakan tokoh penyebar agama Islam di Jawa.

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang memiliki Fakultas dan Program Studi yaitu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Syari'ah, Fakultas Humaniora, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu-Ilmu Kesehatan dan Pascasarjana.

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yaitu di Jalan Gajayana No.50, Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144.

Peta Lokasi




5.Politeknik Negeri Malang

5 Universitas Terbaik di Malang Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: politeknikindonesia.belmawa.ristekdikti.go.id
Politeknik Negeri Malang yang awalnya bernama Politeknik Universitas Brawijaya didirikan pada tahun 1982. Berdasarkan Surat Keputusan MENDIKNAS No. 147/O/2004, Politeknik Universitas Brawijaya memperoleh status kemandirian dan berubah nama menjadi Politeknik Negeri Malang (POLINEMA).  Politeknik Negeri Malang merupakan perguruan tinggi negeri.

Politeknik Negeri Malang memiliki 6 Jurusan dan 17 program studi baik Diploma 3 dan Diploma 4 (Sarjana). Berikut ini jurusan yang ada di Politeknik Negeri Malang yaitu Jurusan Teknik Elektro, Jurusan Teknik Mesin, Jurusan Teknik Sipil, Jurusan Teknik Kimia, Jurusan Akuntansi, Jurusan Administrasi Niaga dan Program Studi Di Luar Domisili.

Politeknik Negeri Malang sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Politeknik Negeri Malang yaitu di Jl. Candi Panggung No.9, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65141.

Peta Lokasi



berikut ini 5 Universitas Terbaik di Malang yang memiliki Akreditasi A. setiap kampus mempunyai kelebihan tersendiri. semoga artikel ini dapat membantu kawan-kawan dalam mencari kampus yang ada di kota Malang. Apabila ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf.

jika terdapat uptade akreditasi mohon untuk menulis di kolom komentar ya.


terimakasih ya.
Baca Juga :  6 Universitas Terbaik di Semarang Akreditasi A Terbaru