Jurusan Matematika Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

jurusan-matematika-terbaik-di-Indonesia-akreditasi-A-terbaru

 Jurusan Matematika Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru-Jurusan Matematika adalah jurusan yang mempelajari tentang berbagai teori matematika secara mendalam seperti belajar aljabar, geometri, analisis matematika dan masih banyak lagi yang di pelajari di jurusan matematika ini.

Mata Kuliah jurusan Matematika yaitu Kalkulus, Aljabar Linear Elementer, Dasar-Dasar Matematika, Struktur Aljabar, Metode Statistika dan masih banyak lagi.

Prospek kerja dari jurusan Matematika yaitu sebagai tenaga pengajar, ahli statistika, ahli keuangan, di korporat sebagai analis, hingga astronom dan aktuaris dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Matematika Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi Unggul dan Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT dari Program Studi S1, S2 dan S3.


6 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Matematika Akreditasi Unggul


1. Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung atau lebih di kenal dengan singatan ITB memiliki program studi S1 jurusan Matematika yang sudah di akreditasi Unggul. ITB merupakan kampus negeri yang berada di kota Bandung.

2. Universitas Katolik Parahyangan

Universitas Katolik Parahyangan yang lebih di kenal dengan singkatan Unpar memiliki program studi S1 jurusan Matematika yang sudah di akreditasi Unggul. Unpar merupakan kampus swasta yang berada di Provinsi Jawa Barat tepatnya di kota Bandung.

3. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada atau lebih terkenalnya dengan singkatan UGM yang didirikan pada tanggal 19 Desember 1949. UGM memiliki jurusan Matematika untuk S1 yang sudah di akreditasi Unggul. UGM berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan merupakan universitas negeri.

4. Universitas Negeri Yogyakarta

Jurusan Matematika untuk S1 di Universitas Negeri Yogyakarta sudah di akreditasi Unggul. Universitas Negeri Yogyakarta atau disingkat UNY merupakan kampus negeri yang berada di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga merupakan kampus negeri yang berada di kota Surabaya. Universitas Airlangga memiliki jurusan S1 Matematika yang sudah di akreditasi Unggul.

6. Universitas Hasanuddin

Salah satu kampus yang berada di Makassar yaitu Universitas Hasanuddin. Universitas Hasanuddin merupakan kampus negeri dan lebih terkenal dengan singkatan UNHAS. Di UNHAS ada jurusan S1 yang sudah di akreditasi Unggul yaitu jurusan Matematika.


19 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Matematika Akreditasi A


1. Universitas Syiah Kuala

Salah satu universitas negeri tertua di Aceh yaitu Universitas Syiah Kuala. Universitas Syiah Kuala memiliki S1 jurusan Matematika yang sudah di akeditasi A. Alamat Universitas Syiah Kuala berlokasi di Jl. Teuku Nyak Arief No.441, Kopelma Darussalam, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

2. Universitas Negeri Medan

Salah satu perguruan tinggi negeri di Medan yaitu Universitas Negeri Medan. Universitas Negeri Medan memiliki program studi S1 Jurusan Matematika yang sudah di akreditasi A. untuk lokasi kampus Universitas Negeri Medan yaitu di Jl. Willem Iskandar / Pasar V, Medan, Sumatera Utara.

3. Universitas Riau

Universitas Riau yang berlokasi di Kampus Bina Widya KM. 12,5, Simpang Baru, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru memiliki S1 Jurusan Matematika yang sudah di Akreditasi A. Universitas Riau merupakan perguruan tinggi negeri.

4. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia merupakan salah satu universitas terbaik negeri di Indonesia. Untuk jurusan S1 Matematika di Universitas Indonesia sudah di akreditasi A. untuk lokasinya terletak di Kampus Baru UI Depok
Jawa Barat.

5. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara atau Binus memiliki juruan S1 Matematika yang sudah di akreditasi A. Universitas Bina Nusantara berlokasi di Jl. K. H. Syahdan No. 9, Kemanggisan, Palmerah Jakarta 11480 Indonesia.

6. Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor memiliki jurusan S1 Matematika yang sudah di akreditasi A. Institut Pertanian Bogor berokasi di Jl. Raya Dramaga Kampus IPB Dramaga Bogor 16680 West Java, Indonesia.

7. Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia merupakan kampus negeri yang berada di Kota Bandung. Di Universitas Pendidikan Indonesia ada jurusan S1 Matematika yang sudah di akreditasi A.

8. Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran yang berlokasi di Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat ini merupakan kampus negeri. Universitas Padjadjaran memiliki jurusan S1 Matematika yang sudah di akreditasi A.

9. Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret atau lebih di kenal dengan singkatan UNS merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang kampusnya berada di Jl. Ir. Sutami No.36, Kentingan, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Untuk jurusan S1 Matematikanya sudah di akreditasi A.

10. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga merupakan kampus Islam Negeri yang lokasinya berada di l. Marsda Adisucipto, Yogyakarta, Indonesia. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga atau lebih di kenal dengan singkatan UIN Suk aini memiliki jurusan Matematika yang sudah di akreditasi A.

11. Universitas Negeri Semarang

Universitas Negeri Semarang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di di Kota Semarang, Jawa Tengah. Akreditasi untuk jurusan S1 Matematikanya sudah A.

12. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro merupakan kampus negeri yang berlokasi di kota Semarang, Jawa Tengah. Universitas Diponegoro atau Undip memiliki jurusan S1 Matematika yang sudah di akreditasi A.

13. Universitas Jenderal Soedirman

Universitas Jenderal Soedirman berlokasi di Purwokerto kabupaten Banyumas provinsi Jawa Tengah. Universitas Jenderal Soedirman merupakan kampus negeri dan di kampus ini untuk jurusan S1 Matematikanya udah di akreditasi A.

14. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Institut Teknologi Sepuluh Nopember merupakan perguruan tinggi negeri di Surabaya. Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau ITS memiliki jurusan S1 Matematika yang sudah di akreditasi A.

15. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya merupakan kampus negeri yang berada di kota Malang. Jurusan S1 Matematikanya sudah di akreditasi A.

16. Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang atau di singkat UM merupakan salah satu kampus negeri yang berada di Malang dan Blitar provinsi Jawa Timur.Nah di UM untuk jurusan S1 Matematikanya sudah di akreditasi A.

17. Universitas Negeri Surabaya

Salah satu perguruan tinggi negeri di Surabaya dan memiliki jurusan S1 Matematika yang sudah di akreditasi A yaitu Universitas Negeri Surabaya.

18. Universitas Negeri Makassar

Universitas Negeri Makassar merupakan kampus terbesar di Kawasan timur Indonesia dan memiliki jurusan S1 Matematikanya yang udah di akreditasi A.

19. Universitas Halu Oleo

Jurusan S1 Matematika di Universitas Halu Oleo sudah di akreditasi A. Universitas Halu Oleo atau disingkat UHO merupakan kampus negeri yang berada di Kendiri provinsi Sulawesi Tenggara.


1 Universitas yang memiliki program studi S2 Jurusan Matematika Akreditasi Unggul

1. Universitas Gadjah Mada memiliki jurusan Magister Matematika yang sudah di Akreditasi Unggul.

BACA JUGA: Jurusan Fisika Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

5 Universitas yang memiliki program studi S2 Jurusan Matematika Akreditasi A

1. Institut Pertanian Bogor memiliki program studi S2 Matematika Terapan yang sudah di akreditasi A.
2. Institut Teknologi Bandung memiliki S2 jurusan Matematika yang udah di akreditasi A.
3. Universitas Brawijaya memiliki jurusan S2 Matematikanya sudah di akreditasi A.
4. Institut Teknologi Sepuluh Nopember merupakan kampus yang memiliki jurusan S2 Matematika yang sudah di akreditasi A.
5. Universitas Hasanuddin kampus yang jurusan S2 Matematikanya sudah di akreditasi A.

BACA JUGA: Jurusan Teknik Kimia Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

1 Universitas yang memiliki program studi S3 Jurusan Matematika Akreditasi unggul

1. Universitas Gadjah Mada atau UGM ini untuk jurusan S3 Doktor Matematika sudah di akreditasi Unggul.


2 Universitas yang memiliki program studi S3 Jurusan Matematika Akreditasi A

1. Institut Teknologi Bandung atau ITB merupakan kampus yang untuk jurusan S3 Matematikanya udah di akreditasi A.
2. Universitas Airlangga memiliki jurusan S3 Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam yang sudah di akreditasi A.

Itulah  Jurusan Matematika Terbaik di Indonesia  Terbaru dari S1, S2 dan S3 dengan setatus akreditasi Unggul dan akreditasi A. Semoga informasi ini bermanfaat ya.