Jurusan Teknik Kimia Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Teknik Kimia Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Teknik Kimia Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru- Jurusan Teknik Kimia adalah jurusan yang mempelajari tentang proses bagimana cara mengubah bahan baku yang masih mentah dan bahan kimia menjadi sebuah produk yang bernilai dengan cara memanfaatkan proses-proses kimia.

Di jurusan ini teman-teman akan belajar tentang mengendalikan dan memelihara pabrik / industri, mengoperasikan dan masih banyak lagi yang di pelajari di jurusan Teknik Kimia ini.

Di Jurusan Teknik Kimia ini teman-teman dapat berkarir sebagai Teknisi dan Operator Pabrik, Teknisi Tambang, Minyak dan Material, Peneliti dan Teknisi Kimia, Dosen dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Teknik Kimia Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN PT dari Program Studi DIII, S1, S2 dan S3.


3 Kampus yang memiliki program studi DIII Jurusan Teknik Kimia Akreditasi “A”

1. Politeknik Negeri Sriwijaya

Jurusan Teknik Kimia di Politeknik Negeri Sriwijaya sudah akreditasi A dari BAN PT. Politeknik Negeri Sriwijaya merupakan kampus yang berada di Jl. Srijaya Negara, Bukit Lama, Bukit Besar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

2. Politeknik Negeri Bandung

Politeknik Negeri Bandung yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat merupakan perguruan tinggi vokasi negeri. Untuk jurusan Teknik Kimia di Politeknik Negeri Bandung sudah akreditasi A dari BAN PT.

3. Politeknik Negeri Malang

Politeknik Negeri Malang memiiki jurusan Teknik Kimia dengan akreditasi A dari BAN PT. Politeknik Negeri Malang berada di Kota Malang, Jawa Timur.


4 Kampus yang memiliki program studi S1 Jurusan Teknik Kimia Akreditasi “Unggul”

1. Universitas Indonesia

Jurusan Teknik Kimia di Universitas Indonesia sudah akreditasi Unggul oleh BAN PT. Universitas Indonesia merupakan kampus negeri yang berada di Kota Depok, Jawa Barat dan Salemba di Jakarta Pusat.

2. Institut Teknologi Bandung

Jurusan Teknik Kimia di Institut Teknologi Bandung sudah akreditasi Unggul oleh BAN PT. ITB merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Bandung.

3. Universitas Sebelas Maret

Jurusan Teknik Kimia di Universitas Sebelas Maret sudah akreditasi Unggul dari BAN PT. Universitas Sebelas Maret yang beralamat di Kota Surakarta, Jawa Tengah merupakan universitas negeri.

4. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada memiiki jurusan Teknik Kimia yang udah akreditasi Unggul dari BAN PT. UGM meruapakan perguruan tinggi negeri yang beralamat di Bulaksumur, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.


11 Kampus yang memiliki program studi S1 Jurusan Teknik Kimia Akreditasi “A”


1. Universitas Syiah Kuala

Universitas Syiah Kuala yang berada di Kota Banda Aceh memiliki Jurusan Teknik Kimia akreditasi A dari BAN PT.

2. Universitas Sumatera Utara

Universitas Sumatera Utara merupakan kampus negeri yang berada di Medan, Sumatera Utara. Salah satu jurusan dengan Akreditasi A dari BAN PT yaitu Jurusan Teknik Kimia.

3. Universitas Riau

Universitas Riau memiiki jurusan Teknik Kimia dengan setatus akreditasi A dari BAN PT. Universitas Riau merupakan kampus yang terletak di Pekanbaru, Riau.

4. Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya yang berada di Kota Palembang, Sumatera Selatan merupakan kampus negeri. Jurusan Teknik Kimia di kampus ini yaitu sudah Akreditasi A dari BAN PT.

5. Universitas Katolik Parahyangan

Universitas Katolik Parahyangan merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di Bandung. Jurusan Teknik Kimianya sudah akreditasi A dari BAN PT.

6. Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia atau disingkat UII merupakan kampus yang berada di Yogyakarta. Untuk jurusan Teknik Kimia di UII sudah akreditasi A dari BAN PT.

7. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro berada Kota Semarang, Jawa Tengah dan merupakan perguruan tinggi negeri. Universitas Diponegoro memiliki jurusan Teknik Kimia dengan setatus akreditasi A dari BAN PT.

8. Universitas Surabaya

Jurusan Teknik Kimia di Universitas Surabaya udah akreditasi A dari BAN PT. Universitas Surabaya merupakan kampus yang berada di Surabaya.

9. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur merupakan kampus negeri yang berada di Surabaya dan jurusan Teknik Kimianya sudah akreditasi A dari BAN PT.

10. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Institut Teknologi Sepuluh Nopember merupakan kampus negeri yang berada di Surabaya. Di kampus ini jurusan Teknik Kimianya sudah akreditasi A dari BAN PT.

11. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya merupakan salah satu kampus yang berada di Surabaya dan untuk jurusan Teknik Kimianya sudah akreditasi dari BAN PT.

BACA JUGA: Jurusan Teknik Industri Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

program studi S2 dan S3 Jurusan Teknik Kimia Akreditasi A


1. Universitas Syiah Kuala

Universitas Syiah Kuala memiliki program studi S2 jurusan Teknik Kimia akreditasi A dari BAN PT. Universitas Syiah Kuala berada di Kota Banda Aceh.

2. Universitas Indonesia

Program studi S2 dan S3 Jurusan Teknik Kimia di Universitas Indonesia sudah akreditasi A oleh BAN PT. Universitas Indonesia berada di Kota Depok, Jawa Barat dan Salemba di Jakarta Pusat.

3. Institut Teknologi Bandung

Program studi S2 dan S3 Jurusan Teknik Kimia di Institut Teknologi Bandung sudah akreditasi A oleh BAN PT. 

4. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro yang berada Kota Semarang, Jawa Tengah merupakan perguruan tinggi negeri. Universitas Diponegoro memiliki program studi S2 jurusan Teknik Kimia dengan setatus akreditasi A dari BAN PT.

5. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada yang berada di Yogyakarta memiiki program studi S2 jurusan Magister Teknik Kimia dan S3 Ilmu Teknik Kimia yang udah akreditasi A dari BAN PT. 

6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Institut Teknologi Sepuluh Nopember merupakan kampus negeri yang berada di Surabaya. Di kampus ini program studi S2 dan S3 jurusan Teknik Kimianya sudah akreditasi A dari BAN PT.

Nah itulah pembahasan program studi DIII, S1, S2 dan S3 Jurusan Teknik Kimia Terbaik di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat buat teman-teman.

Apabila ada terdapat kesalahan dalam penulisan ini admin minta maaf ya.

Oh ya jika terdapat update akreditasi atau ada penambahan kampus yang memiliki jurusan teknik kimia dengan akreditasi A mohon untuk kabari admin ya. biar nanti langsung di update.

Terimakasih.