Jurusan Kehutanan Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

jurusan-kehutanan-terbaik-di-indonesia-akreditasi-A-terbaru

Jurusan Kehutanan Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru- Jurusan Kehutanan adalah jurusan yang mempelajari tentang fungsi dan penggunaan dari ekosistem hutan seperti keanekaragaman hayati, teknologi kehutanan, hukum penebangan hutan, konservasi lingkungan, dll.

Mata Kuliah jurusan Kehutanan yaitu Anatomi dan Fisika Kayu, Teknologi Hasil Hutan, Pengukuran dan Perpetaan Hutan, Manejemen Kawasan Konsrvasi dan LH, Agroforestry, Perlindungan Hutan, Manejemen Hutan, Sifat-sifat Dasar Kayu, Perencanaan Industri Hasil Hutan, Ilmu Tanah Hutan dan masih banyak lagi.

Prospek kerja dari jurusan Kehutanan yaitu Teknisi Konservasi Lingkungan, Peneliti Bioteknologi, PNS, Dosen, Ekonom, wirausaha, pengrajin mebel dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Kehutanan Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi Unggul dan Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT dari Program Studi S1, S2 dan S3.


2 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Kehutanan Akreditasi Unggul

1. Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung memiliki jurusan Rekayasa Kehutanan yang sudah di akreditasi Unggul. ITB merupakan perguruan tinggi negeri yang beralamat di kota Bandung.

2. Universitas Hasanuddin

Jurusan Kehutanan di Universitas Hasanuddin sudah terakreditasi Unggul. Universitas Hasanuddin berlokasi di kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Universitas Hasanuddin atau disingkat UNHAS merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia.


2 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Kehutanan Akreditasi A


1. Universitas Lampung

Universitas Lampung merupakan salah satu kampus negeri di Indonesia dan kampus tertua di Provinsi Lampung. Di Universitas Lampung ada jurusan Kehutanan yang sudah di akreditasi A. untuk alamat lengkapnya berada di Jl. Prof. Dr. Ir. Sumantri Brojonegoro No.1, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35141.

2. Universitas Gadjah Mada

Salah satu kampus yang berada Yogyakarta yaitu Universitas Gadjah Mada atau lebih di kenal dengan singkatan UGM. Nah di UGM ada jurusan Kehutanannya yang sudah di akreditasi A.

BACA JUGA: Jurusan Agroteknologi Terbaik Di Indonesia Terbaru Akreditasi A

1 Universitas yang memiliki program studi S2 Jurusan Kehutanan Akreditasi Unggul


1. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada atau UGM untuk program studi S2 Jurusan Magister Ilmu Kehutanan sudah di akreditasi Unggul.


1 Universitas yang memiliki program studi S2 Jurusan Kehutanan Akreditasi A


1. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin atau UNHAS untuk program studi S2 Jurusan Ilmu Kehutanan sudah di akreditasi A.


1 Universitas yang memiliki program studi S3 Jurusan Kehutanan Akreditasi A


1. Universitas Gadjah Mada atau UGM untuk program studi S3 Jurusan Ilmu Kehutanan sudah di akreditasi A.

Nah itulah Jurusan Kehutanan Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi Unggul dan Akreditasi A. Semoga informasi ini bermanfaat ya.