Jurusan Administrasi Publik Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Administrasi Publik Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru- Jurusan Administrasi Publik adalah jurusan yang mempelajari tentang pengelolaan administrasi secara spesifik, khususnya administrasi negara beserta berbagai unsur di dalamnya. Di jurusan ini akan lebih fokus pada aspek perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian untuk mencapai tujuan akhir yang telah ditetapkan.

Mata Kuliah jurusan Administrasi Publik yaitu Pengantar Ilmu Administrasi Negara, Administrasi Pembangunan, Analisa Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif, Hukum Administrasi Negara, Pengembangan Organisasi Publik, Manajemen Aset Publik dan masih banyak lagi.

Prospek kerja dari jurusan Administrasi Publik yaitu Konsultan Pemerintah, Staf Legislatif, Aparat Pemerintah, Aktivits organisasi maysarakat, Anggota Partai Politik, Jurnalis, Dosen, Peneliti, Pegawai BUMN dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Administrasi Publik Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT dari Program Studi S1, S2 dan S3.


3 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Administrasi Publik Akreditasi Unggul


1. Universitas Negeri Yogyakarta

Jurusan Administrasi Publik di Universitas Negeri Yogyakarta sudah di akreditasi Unggul. UNY merupakan salah satu kampus negeri yang berada di Yogyakarta.

2. Universitas Airlangga

Nah di Universitas Airlangga untuk program studi S1 jurusan Administrasi Publiknya sudah di akreditasi Unggul. Universitas Airlangga merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Surabaya.

3. Universitas Hasanuddin

Salah satu Kampus yang berada di Makassar yaitu Universitas Hasanuddin memiliki program studi S1 jurusan Administrasi Publiknya sudah di akreditasi Unggul.


16 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Administrasi Publik Akreditasi A


1. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara merupakan salah satu kampus yang berlokasi di Medan. Di kampus ini ada program studi S1 jurusan Administrasi Publiknya yang sudah di akreditasi A.

2. Universitas Riau

Universitas Riau yang kampusnya berlokasi di kota Pekanbaru ini merupakan kampus negeri. Dimana di kampus ini ada program studi S1 jurusan Administrasi Publiknya yang sudah di akreditasi A.

3. Universitas Muhammadiyah Jakarta

Universitas Muhammadiyah Jakarta yang kampusnya berlokasi di Jakarta ini ada program studi S1 jurusan Administrasi Publiknya yang sudah di akreditasi A.

4. Universitas Nasional

Universitas Nasional merupakan salah satu kampus swasta yang berlokasi di Jakarta. Nah di kampus ini untuk jurusan S1 Administrasi Publiknya sudah di akreditasi A.

5. Institut Ilmu Sosial Dan Manajemen STIAMI

Institut Ilmu Sosial Dan Manajemen STIAMI yang berlokasi di Jakarta ini ada jurusan S1 Administrasi Publik yang sudah di akreditasi A.

6. Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama)

Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama) yang berlokasi di Jakarta ini ada jurusan S1 Administrasi Publiknya yang sudah di akreditasi A.

7. Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran memiliki jurusan S1 Administrasi Publik yang dimana jurusan ini sudah di akreditasi A. untuk lokasi Universitas Padjadjaran yaitu berada di Bandung. Universitas Padjadjaran juga merupakan salah satu perguruan tinggi negeri.

8. Universitas Katolik Parahyangan

Salah satu kampus swasta di bandung yaitu Universitas Katolik Parahyangan atau di singakt Unpar. Di kampus ini untuk jurusan S1 Administrasi Publik sudah di akreditasi A.

9. Universitas Jenderal Soedirman

Universitas Jenderal Soedirman merupakan kampus negeri yang berlokasi di Purwokerto. Nah di kampus ini untuk jurusan S1 Administrasi Publiknya sudah di akreditasi A lo.

10. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro atau disingkat Undip ini merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berlokasi di kota Semarang. Di Undip untuk jurusan S1 Administrasi Publiknya sudah di akreditasi A.

11. Universitas 17 Agustus 1945 Semarang

Universitas 17 Agustus 1945 Semarang memiliki jurusan S1 Administrasi Publik yang dimana jurusan ini sudah di akreditasi A. untuk lokasi kampusnya yaitu Jl. Pemuda No.70, Pandansari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

12. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya yang berlokasi di Malang ini memiliki program studi S1 jurusan Administrasi Publiknya yang sudah di akreditasi A.

13. Universitas Merdeka Malang

Universitas Merdeka Malang atau disingkat Unmer Malang merupakan kampus swasta yang berada di kota Malang. Di kampus ini untuk jurusan S1 Administrasi Publik sudah di akreditasi A.

14. Universitas Hang Tuah

Universitas Hang Tuah yang kampusnya berlokasi di Surabaya ini memiliki program studi S1 jurusan Administrasi Publik yang akreditasi jurusannya sudah A.

15. Universitas Tanjungpura

Jurusan S1 Administrasi Publik di Universitas Tanjungpura sudah di akreditasi A. Universitas Tanjungpura sendiri merupakan kampus negeri yang dimana kampusnya berada di kota Pontianak.

16. Universitas Lambung Mangkurat

Universitas Lambung Mangkurat memiliki program studi S1 jurusan Administrasi Publik yang sudah di akreditasi A. Universitas Lambung Mangkurat merupakan perguruan tinggi negeri yang kampusnya berlokasi di kota Banjarmasin.

BACA JUGA: 

11 Universitas yang memiliki program studi S2 Jurusan Administrasi Publik Akreditasi A


1. Universitas Nasional

2. Universitas Padjadjaran

3. Universitas Jenderal Soedirman

4. Universitas Gadjah Mada

5. Universitas Sebelas Maret

6. Universitas Merdeka Malang

7. Universitas Brawijaya

8. Universitas Pendidikan Nasional

9. Universitas Muhammadiyah Palangka Raya

10. Universitas Hasanuddin

11. Universitas Muhammadiyah Makassar


4 Universitas yang memiliki program studi S3 Jurusan Administrasi Publik Akreditasi A


1. Universitas Gadjah Mada

2. Universitas Diponegoro

3. Universitas Hasanuddin

4. Universitas Negeri Makassar

Itulah informasi tentang Jurusan Administrasi Publik Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A dari S1, S2 dan S3. Semoga informasi ini bermanfaat ya.