2 Universitas Terbaik di Padang Akreditasi A Terbaru

2 Universitas Terbaik di Padang yang memiliki Akreditasi A

Kota padang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. kota padang ini sejak zaman kolonial Belanda sudah menjadi pusat Pendidikan di daerah Sumatera barat. Tidak heran kalau kota ini memiliki kualitas Pendidikan yang sangat baik. 

Kota padang memiliki universitas negeri maupun swasta yang terbaik. Tidak heran banyak calon mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia yang ingin menuntut ilmu di kota ini. Bagi teman-teman yang ingin kuliah di kota Padang berikut ini 2 Universitas Terbaik di Padang yang memiliki Akreditasi A. penasaran apa saja ayo di simak ya…

1. Universitas Andalas


2 Universitas Terbaik di Padang Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: infosumbar.net
Universitas Andalas (Unand) merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di kota Padang. Universitas Andalas didirkan pada tanggal 23 Desember 1955 dan memiliki moto yaitu Untuk Kedjajaan Bangsa.

Universitas Andalas memiliki Fakultas dan Program Studi yaitu Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Peternakan, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Farmasi, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Keperawatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Kedokteran Gigi dan Program Pascasarjana. Untuk program Profesi ada Apoteker, Dokter Gigi, Dokter, Ners dan Akuntasi.

Universitas Andalas sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Andalas yaitu Jalan Universitas Andalas, Limau Manis, Pauh, Limau Manis, Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat 25163.

Peta Lokasi



Baca Juga : 6 Universitas Terbaik di Semarang Akreditasi A Terbaru

2. Universitas Negeri Padang


2 Universitas Terbaik di Padang Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: id.m.wikipedia.org
Universitas Negeri Padang disingkat menjadi UNP merupakan perguruan tinggi negeri yang ada di kota medan. Universitas Negeri Padang merupakan hasil konversi IKIP padang berubah menjadi universitas yang awalnya bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG). 

Semenjak universitas ini didirikan pada tanggal 23 Oktober 1954 sudah banyak mengalami perubahan. Perubahan nama IKIP Padang menjadi Universitas yaitu Universitas Negeri Padang (UNP) ditetapkan dengan Kepres Nomor 93 tahun 1999 Tanggal 24 Agustus 1999.

Universitas Negeri Padang memiliki Fakultas dan Program Studi yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan dan Pascasarjana.

Universitas Negeri Padang sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Negeri Padang yaitu Jalan Prof. Dokter Hamka, Air Tawar Barat, Padang Utara, Air Tawar Bar., Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat 25171.

Peta Lokasi


Berikut ini 2 Universitas Terbaik di Padang yang memiliki Akreditasi A. setiap kampus mempunyai kelebihan tersendiri. semoga artikel ini dapat membantu kawan-kawan dalam mencari kampus yang ada di Kota Padang. Apabila ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf...

jika terdapat uptade akreditasi mohon untuk menulis di kolom komentar ya...
 terimakasih ya...

Baca Juga : 2 Universitas Terbaik di Medan Akreditasi A Terbaru