Jurusan Ilmu Pemerintahan Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Ilmu Pemerintahan Terbaik di Indonesia Akreditasi A TerbaruJurusan Ilmu Pemerintahan adalah jurusan yang mempelajari tentang manajemen atau pengelolaan organisasi publik, diantaranya lembaga legislatif, eksekutif, yudikatif, dan lembaga lainnya yang berfungsi dalam menjalankan fungsi negara, yang diatur dalam undang-undang.

Mata Kuliah jurusan Ilmu Pemerintahan yaitu Dasar-Dasar Ilmu Pemerintahan, Dasar-Dasar Ilmu Politik, Etika Pemerintahan, Studi Konstitusi dan lembaga Negara, Proses Legislasi, Tata Kelola Pemerintahan Perkotaan, Tata Kelola Sumber Daya Manusia Pemerintahan, Sistem Pemerintahan Daerah, Organisasi & Manajemen Pemerintahan dan masih banyak lagi.

Prospek kerja dari jurusan Ilmu Pemerintahan yaitu Pegawai Negeri Sipil, Diplomat, Public Relations (Humas), Dosen, Arsiparis, Pengawas dan Penyelidik Properti Pemerintah, Wartawan, Konsultan Politik dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Ilmu Pemerintahan Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT dari Program Studi S1 dan S2.


1 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Ilmu Pemerintahan Akreditasi Unggul


1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau lebih dikenal dengan singkatan UMY merupakan kampus swasta yang berlokasi di Yogyakarta. Nah di UMY ada salah satu jurusan S1 yang sudah di akreditasi Unggul yaitu jurusan Ilmu Pemerintahan.


13 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Ilmu Pemerintahan Akreditasi A


1. Universitas Riau

Universitas Riau atau disingkat UNRI merupakan salah satu kampus negeri yang berada di kota Pekanbaru. Di UNRI untuk jurusan Ilmu Pemerintahannya yang sudah di akreditasi A.

2. Universitas Islam Riau

Universitas Islam Riau atau disingkat UIR merupakan salah satu kampus yang berada di kota Pekanbaru. jurusan S1 Ilmu Pemerintahan di UIR sudah di akreditasi A.

3. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa atau disingkat Untirta merupakan PTN yang berada di Provinsi Banten. Nah di Untirta untuk program studi S1 Jurusan Ilmu Pemerintahan sudah di akreditasi A.

4. Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran yang berlokasi di Bandung ini merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia. Di Universitas Padjadjaran ini untuk jurusan S1 Ilmu Pemerintahan sudah di akreditasi A.

5. Universitas Langlangbuana

Universitas Langlangbuana merupakan salah satu kampus swasta di Bandung. Untuk S1 jurusan Ilmu Pemerintah di kampus ini sudah di akreditasi A.

6. Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa APMD

Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa APMD merupakan perguruan tinggi yang berada di Kota Yogyakarta. Untuk jurusan S1 Ilmu Pemerintahan sudah di akreditasi A.

7. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro atau disingkat Undip merupakan salah satu kampus negeri di Indonesia yang kampusnya berada di kota Semarang. Nah di Undip untuk jurusan S1 Ilmu Pemerintahannya sudah di akreditasi A.

8. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya merupakan perguruan tinggi di Indonesia yang berada di kota Malang. Di Universitas Brawijaya untuk jurusan S1 Ilmu Pemerintahan sudah di akreditasi A lo.

9. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang merupakan perguruan tinggi swasta di Indonesia yang kampusnya berada di kota Malang. Nah di Universitas Muhammadiyah Malang untuk program studi S1 Jurusan Ilmu Pemerintahanya sudah di akreditasi A.

10. Universitas Muhammadiyah Jember

Salah satu kampus swasta di Indonesia yaitu Universitas Muhammadiyah Jember. Universitas Muhammadiyah Jember berada di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Nah di kampus ini untuk jurusan S1 Ilmu Pemerintahanya sudah di akreditasi A.

11. Universitas Palangka Raya

Universitas Palangka Raya atau disingkat UPR ini merupakan kampus negeri yang berada di kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Jurusan S1 Ilmu Pemerintahan di Universitas Palangka Raya ini sudah di akreditasi A.

12. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin atau disingkat UNHAS merupakan kampus negeri yang berada di kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Di UNHAS untuk jurusan S1 Ilmu Pemerintahanya sudah di akreditasi A.

13. Universitas Muhammadiyah Makassar

Universitas Muhammadiyah Makassar merupakan kampus yang berada di kota Makassar. Untuk jurusan S1 Ilmu Pemerintahan di Universitas Muhammadiyah Makassar sudah di akreditasi A.

BACA JUGA: Jurusan Hukum Terbaik di Yogyakarta Akreditasi A Terbaru

1 Universitas yang memiliki program studi S2 Jurusan Ilmu Pemerintahan Akreditasi A


1. Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran yang berada di Bandung, Jawa Barat, Indonesia merupakan kampus negeri. Di Universitas Padjadjaran untuk program studi S2 Jurusan Ilmu Pemerintahan sudah di akreditasi A.

Nah itulah pembahasan tentang Jurusan Ilmu Pemerintahan Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A. Semoga informasi ini bermanfaat ya.