Jurusan Tata Boga Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Tata Boga Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru- Jurusan Tata Boga adalah jurusan yang mempelajari tentang Teknik penyajian makanan dengan kualitas, rasa, kebutuhan gizi dan estetika. Di jurusan ini teman-teman akan belajar mengolah berbagai macam hidangan baik itu hidangan daerah maupun hidangan berbagai negara.

Mata Kuliah jurusan Tata Boga yaitu Manajemen Bisnis Kuliner, Riset Produk Diet dan Kuliner, Inovasi Produk Kuliner, Kajian Seni dan Budaya Kuliner, Tata Hidang, Etika, Analisis Mutu Pangan, Dasar Boga, Dekorasi Makanan dan masih banyak lagi.

Prospek kerja dari jurusan Tata Boga yaitu Chef, Food Vlogger, Food Stylist, Baker, Barista, Lembaga Pemerintahan, Konsultan Gizi Dan Pangan, Tenaga Pendidik, Wirausaha dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Tata Boga Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT dari Program Studi D-III dan S1.


2 Universitas yang memiliki program studi D-III Jurusan Manajemen Tata Boga Akreditasi Unggul


1. Politeknik Pariwisata Medan

Politeknik Pariwisata Medan merupakan perguruan tinggi kedinasan. Politeknik Pariwisata Medan berlokasi di Jl. Rumah Sakit H. No.12, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Nah untuk program studi D-III jurusan Manajemen Tata Boganya sudah di akreditasi A.

2. Politeknik Pariwisata Makassar

Untuk program studi D-III jurusan Manajemen Tata Boga di Politeknik Pariwisata Makassar sudah di akreditasi A. untuk lokasi kampusnya berada di Kampus Poltekpar Makassar, Jl Gunung Rinjani Metro Tanung Bunga Makassar No.1, Tj. Merdeka, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Politeknik Pariwisata Makassar juga merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Pariwisata.


1 Universitas yang memiliki program studi D-III Jurusan Manajemen Tata Boga Akreditasi A


1. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung memiliki program studi D-III Jurusan Manajemen Tata Boga yang sudah di akreditasi A. untuk lokasinya berada di Jl. Dr. Setiabudi No.186, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.


4 Universitas yang memiliki program studi D-III Jurusan Tata Boga Akreditasi A


1. Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta atau disingkat UNJ merupakan kampus yang berada di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. UNJ merupakan kampus negeri dan untuk jurusan Tata Boganya sudah di akreditasi A.

2. Universitas Negeri Yogyakarta

Nah di Universitas Negeri Yogyakarta ada jurusan Tata Boga yang sudah di akreditasi A. Universitas Negeri Yogyakarta merupakan kampus negeri dan berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang atau disingkat UM merupakan perguruan tinggi negeri yang memiliki program studi D-III jurusan Tata Boga yang sudah di akreditasi A.

4. Universitas Negeri Surabaya

Universitas Negeri Surabaya merupakan kampus negeri yang berada di kota Surabaya. Nah di kampus ini ada program studi D-III jurusan Tata Boganya sudah di akreditasi A.

BACA JUGA: Jurusan Gizi Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

6 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Pendidikan Tata Boga Akreditasi A


1. Universitas Negeri Medan

Untuk program studi S1 Jurusan Pendidikan Tata Boga di Universitas Negeri Medan sudah di akreditasi A. Universitas Negeri Medan merupakan kampus negeri dan beralamat di Jl. William Iskandar Ps. V, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

2. Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta yang merupakan kampus negeri di kota Jakarta ini memiliki program studi S1 Jurusan Pendidikan Tata Boga yang sudah di akreditas A.

3. Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia yang kampusnya berada di Kota Bandung ini memiliki S1 jurusan Pendidikan Tata Boga yang sudah di akreditasi A. Universitas Pendidikan Indonesia merupakan kampus negeri.

4. Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta atau UNY ini merupakan kampus negeri. Untuk S1 jurusan Pendidikan Tata Boganya sudah di akreditasi A. UNY berlokasi di Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di kota Malang. Nah di Universitas Negeri Malang ada jurusan S1 Pendidikan Tata Boga yang sudah di akreditasi A.

6. Universitas Negeri Surabaya

Universitas Negeri Surabaya merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di kota Surabaya. Untuk jurusan S1 Pendidikan Tata Boganya sudah di akreditasi A.

Nah itulah  Jurusan Tata Boga Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A. Semoga informasi ini bermanfaat ya.