Jurusan Peternakan Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Peternakan Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru- Jurusan Peternakan adalah jurusan yang mempelajari serba serbi yang berkaitan dengan peternakan, misalnya itu seperti pakan, teknologi produksi, pengolahan dan juga proses manajemennya.

Mata Kuliah jurusan Peternakan yaitu Ilmu Ternak Potong, Anatomi Ternak, Ilmu Reproduksi Ternak, Genetika, Ilmu Kesehatan Ternak, Ilmu Nutrisi Ternak Unggas, Manajemen Usaha Ternak Unggas, Teknologi Hasil Ternak, Ilmu Penyuluhan Peternakan, Bahan Pakan dan Formulasi Ransum, Teknologi Penanganan Limbah Peternakan Dasar dan masih banyak lagi.

Prospek kerja dari jurusan Peternakan yaitu Peternak, bagian pengendali mutu produk dan Kesehatan, bagian perencanaan, pengembangan, dan penelitian produk bioteknologi, ahli bioteknologi, dosen dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Peternakan Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT dari Program Studi S1, S2 dan S3.


2 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Peternakan Akreditasi Unggul

1. Universitas Gadjah Mada memiliki jurusan S1 Ilmu Dan Industri Peternakan sudah di akreditasi Unggul. UGM merupakan kampus yang berada di Yogyakarta.

2. Universitas Brawijaya memiliki jurusan S1 Peternakan yang sudah di akreditasi Unggul. Untuk kampusnya berada di kota Malang provinsi Jawa Timur.


24 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Peternakan Akreditasi A


1. Universitas Syiah Kuala

Jurusan Peternakan di Universitas Syiah Kuala sudah di akreditasi A dan untuk lokasi kampusnya berada di kota Banda Aceh. Universitas Syiah Kuala merupakan kampus negeri tertua di Aceh.

2. Universitas Sumatera Utara

Salah satu kampus yang berada di kota Medan yaitu Universitas Sumatera Utara. Universitas Sumatera Utara atau di singkat USU ini memiliki jurusan S1 Peternakan yang sudah di akreditasi A.

3. Universitas Andalas

Siapa sih yang tidak kenal dengan Universitas Andalas. Universitas Andalas ini berada di kota Padang. Nah di kampus ini untuk jurusan S1 Peternakannya sudah di akreditasi A lo.

4. Universitas Islam Negeri Sulthan Syarif Kasim

Salah satu kampus yang berada di kota Pekanbaru provinsi Riau yaitu Universitas Islam Negeri Sulthan Syarif Kasim. Universitas Islam Negeri Sulthan Syarif Kasim juga lebih dikenal dengan sebutan UIN Suka. Nah di UIN Suska ini untuk jurusan S1 Peternakannya sudah di akreditasi A.

5. Universitas Jambi

Universitas Jambi merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang dimana kampusnya berada di Jambi. Nah untuk akreditasi jurusan Peternakan di Universitas Jambi yaitu akreditasinya sudah di akreditasi A.

6. Universitas Sriwijaya

Jurusan S1 Peternakan di Universitas Sriwijaya sudah di akreditasi A. Universitas Sriwijaya merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di kota Palembang.

7. Universitas Bengkulu

Nah di Bengkulu ada jurusan S1 Peternakan yang sudah di Akreditasi A yaitu di Universitas Bengkulu. Universitas Bengkulu merupakan perguruan tinggi negeri yang berdiri pada tanggal 24 April 1982.

8. Universitas Djuanda

Universitas Djuanda yang berada di Bogor provinsi Jawa Barat ini memiliki jurusan S1 Peternakan yang sudah di akreditasi A.

9. Universitas Padjadjaran

Jurusan S1 Peternakan di Universitas Padjadjaran sudah di akreditasi A. Universitas Padjadjaran merupakan perguruan tinggi negeri di Bandung, Jawa Barat.

10. Universitas Jenderal Soedirman

Universitas Jenderal Soedirman yang dimana kampusnya berada di Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah. Universitas Jenderal Soedirman merupakan perguruan tinggi negeri dan untuk jurusan Peternakannya sudah di akreditasi A.

11. Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret memiliki jurusan S1 Peternakan yang sudah di akreditasi A. Universitas Sebelas Maret merupakan kampus negeri yang berada di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

12. Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Jurusan s1 Peternakan di Universitas Mercu Buana Yogyakarta sudah di akreditasi A. Universitas Mercu Buana Yogyakarta merupakan kampus swasta yang berada di Yogyakarta.

13. Universitas Diponegoro

Jurusan S1 Peternakan di Universitas Diponegoro sudah di akreditasi A. Universitas Diponegoro merupakan kampus negeri yang dimana kampusnya berada di kota Semarang.

14. Universitas Islam Malang

Universitas Islam Malang merupakan kampus swasta yang dimana lokasi kampusnya di kota Malang,Jawa Timur. Untuk jurusan S1 Peternakannya sudah di kareditasi A.

15. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang yang berlokasi di kota Malang ini merupakan perguruan tinggi swasta. Nah untuk jurusan S1 jurusan Peternakannya sudah di akreditasi A.

16. Universitas Udayana

Salah satu kampus yang berlokasi di bali yaitu Universitas Udayana. Universitas Udayana merupakan kampus negeri yang dimana di kampus ini untuk jurusan S1 Peternakannya sudah di akreditasi A.

17. Universitas Warmadewa

Universitas Warmadewa yang berlokasi di kota Denpasar ini memiliki jurusan Peternakan yang sudah di akreditasi A.


18. Universitas Lambung Mangkurat

Universitas Lambung Mangkurat merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Nah di kampus ini ada jurusan Peternakannya yang sudah di akreditasi A.

19. Universitas Mulawarman

Universitas Mulawarman merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Samarinda, Kalimantan Timur. Untuk jurusan S1 Peternakannya sudah di akreditasi A.

20. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin yang berlokasi di Makassar ini merupakan perguruan tinggi negeri dan memiliki jurusan S1 Peternakan yang sudah di akreditasi A.

21. Universitas Sam Ratulangi

Salah satu Universitas di Kota Manado yaitu Universitas Sam Ratulangi. Universitas Sam Ratulangi merupakan kampus negeri dan untuk jurusan S1 Peternakannya sudah di akreditasi A.

22. Universitas Halu Oleo

Universitas Halu Oleo merupakan kampus negeri yang berlokasi di kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Untuk jurusan S1 Peternakan di kampus ini sudah di akreditasi A.

23. Universitas Nusa Cendana

Universitas Nusa Cendana merupakan kampus negeri pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Di kampus ini untuk jurusan S1 Peternakannya sudah di akreditasi A.

24. Universitas Mataram

Jurusan S1 Peternakan di Universitas Mataram sudah di akreditasi A. Universitas Mataram merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.


10 Universitas yang memiliki program studi S2 Jurusan Peternakan Akreditasi A


1. Universitas Sumatera Utara
2. Universitas Andalas
3. Universitas Jambi
4. Institut Pertanian Bogor
5. Universitas Padjadjaran
6. Universitas Jenderal Soedirman
7. Universitas Gadjah Mada
8. Universitas Udayana
9. Universitas Hasanuddin
10. Universitas Halu Oleo

4 Universitas yang memiliki program studi S3 Jurusan Peternakan Akreditasi A


1. Institut Pertanian Bogor memiliki jurusan S3 Ilmu Produksi Dan Teknologi Peternakan yang sudah di akreditasi A.
2. Universitas Padjadjaran memiliki jurusan S3 Ilmu Peternakan yang sudah di akreditasi A.
3. Universitas Gadjah Mada yang berada di di kota Yogyakarta ini memiliki jurusan S3 Ilmu Peternakan yang sudah di akreditasi A.
4. Universitas Udayana untuk S3 Ilmu Peternakan sudah di akreditasi A.

Nah itulah  Jurusan Peternakan Terbaik di Indonesia dengan Akreditasi A Terbaru dari Program Studi S1, S2 dan S3. Semoga informasi ini bermanfaat ya.