Jurusan Pendidikan Biologi Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Pendidikan Biologi Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru- Jurusan Pendidikan Biologi adalah jurusan yang bertujuan untuk menghasilkan tenaga pengajar biologi yang terampil. Untuk di Pendidikan Biologi, selain materi-materi tentang metode pembelajaran, studi kuliah juga mengajarkan ilmu terkait makhluk hidup, seperti kehidupan sampai organisme hidup, pertumbuhan, fungsi, struktur, evolusi, taksonomi dan penyebarannya.

Mata Kuliah jurusan Pendidikan Biologi yaitu Anatomi Tumbuhan, Anatomi Dan Morfologi Tumbuhan, Biologi Umum, Biologi Sel Dan Molekuler, Anatomi Hewan, Mikrobiologi, Ethologi dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Pendidikan Biologi Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT dari Program Studi S1, S2 dan S3.

35 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Pendidikan Biologi Akreditasi A

1. Universitas Syiah Kuala

Universitas Syiah Kuala memiliki jurusan Pendidikan Biologi yang sudah di akreditasi A. Universitas Syiah Kuala sendiri merupakan kampus yang berada di Banda Aceh.

2. Universitas Negeri Medan

Universitas Negeri Medan atau disingkat UNIMED merupakan kampus negeri yang berada di Kota Medan, Sumatera Utara. Untuk jurusan S1 Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

3. Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang yang berlokasi di Padang, Sumatra Barat ini merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia. Nah di Universitas Negeri Padang ada jurusan S1 Pendidikan Biologi yang sudah di akreditasi A.

4. Universitas Riau

Universitas Riau merupakan Universitas negeri yang berlokasi di Pekanbaru. Biasanya Universitas Riau lebih terkenal dengan singkatan UNRI. Di UNRI ada jurusan S1 Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

5. Universitas Jambi

Universitas Jambi atau disingkat UNJA merupakan kampus negeri yang berada di Jambi. Di kampus ini ada jurusan S1 Pendidikan Biologi yang sudah terakreditasi A.

6. Universitas Muhammadiyah Palembang

Universitas Muhammadiyah Palembang merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Untuk jurusan S1 Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

7. Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia. Universitas Sriwijaya berada di kota Palembang provinsi Sumatera Selatan. Untuk jurusan Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

8. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung merupakan perguruan tinggi Islam negeri yang berlokasi di kota Bandar Lampung. S1 Jurusan Pendidikan Biologi di kampus ini sudah di akreditasi A.

9. Universitas Bengkulu

Universitas Bengkulu merupakan kampus negeri yang berlokasi di Bengkulu. Jurusan Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

10. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa atau disingkat Untirta merupakan PTN yang berada di Provinsi Banten. Nah di kampus ini untuk jurusan S1 Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

11. Universitas Negeri Jakarta

Siapa sih yang tidak kenal dengan Universitas Negeri Jakarta. Ya kampus ini berada di Kota Jakarta Timur. Universitas Negeri Jakarta disingkat UNJ merupakan kampus negeri. Untuk jurusan S1 Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

12. Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka

Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka merupakan perguruan tinggi Swasta di Kota Jakarta Selatan. Untuk jurusan Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

13. Universitas Pendidikan Indonesia

Nah berikut ini ada Universitas Pendidikan Indonesia. Universitas Pendidikan Indonesia merupakan perguruan tinggi negeri yang dimana kampus utamanya berada di Kota Bandung provinsi Jawa Barat. Jurusan S1 Pendidikan Biologi di kampus ini sudah di akreditasi A lo.

14. Universitas Pasundan

Universitas Pasundan atau lebih dikenal dengan Unpas merupakan kampus swasta yang berlokasi di Kota Bandung. Di Unpas jurusan S1 Pendidikan Biologinya sudah akreditasi A.

15. Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Salah satu kampus yang berada di Kabupaten Banyumas yaitu Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Di kampus ini untuk jurusan Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

16. Universitas Sebelas Maret

Salah satu kampus yang berada di Kota solo yaitu Universitas Sebelas Maret. Universitas Sebelas Maret merupakan kampus negeri dan memiliki jurusan Pendidikan Biologi yang sudah diakreditasi A.

17. Universitas Muhammadiyah Surakarta

Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di Jl. A. Yani, Mendungan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Di kampus ini ada jurusan Pendidikan Biologi yang sudah di akreditasi A.

18. Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta atau lebih dikenalnya dengan singkatan UNY merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Yogyakarta. Jurusan Pendidikan Biologi di UNY sudah di akreditasi A.

19. Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan atau lebih dikenal dengan singkatan UAD merupakan salah satu kampus swasta yang berada di Yogyakarta. Di UAD jurusan Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

20. Universitas Sanata Dharma

Universitas Sanata Dharma merupakan kampus yang berada di Yogyakarta. Jurusan Pendidikan Biologi di kampus ini sudah di akreditasi A.

21. Universitas Kristen Satya Wacana

Universitas Kristen Satya Wacana merupakan kampus yang berada di Salatiga, Jawa Tengah. Jurusan Pendidikan Biologi di kampus ini sudah di akreditasi A.

22. Universitas Negeri Semarang

Universitas Negeri Semarang atau UNNES ini merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia tepatnya berada di Kota Semarang. Di UNNES untuk jurusan Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

23. Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang merupakan kampus negeri yang berada di Kota Semarang. Untuk jurusan Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

24. Universitas PGRI Semarang

Universitas PGRI Semarang merupakan kampus swasta yang berlokasi di kota Semarang, Jawa Tengah. Untuk jurusan Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

25. Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang atau disingkat UM merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di kota Malang. UM memiliki jurusan Pendidikan Biologi yang sudah di akreditasi A.

26. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang memiliki jurusan Pendidikan Biologi yang sudah di akreditasi A. Universitas Muhammadiyah Malang sendiri merupakan kampus swasta yang berada di kota Malang.

27. Universitas Negeri Surabaya

Universitas Negeri Surabaya merupakan salah satu kampus negeri di kota Surabaya. Nah untuk jurusan Pendidikan Biologi di kampus ini sudah di akreditasi A lo.

28. Universitas Jember

Universitas Jember yang berada di Kabupaten Jember merupakan salah satu perguruan tinggi negeri. Jurusan Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

29. Universitas Pendidikan Ganesha

Universitas Pendidikan Ganesha merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Kota Singaraja, Bali. Untuk jurusan Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

30. Universitas Mahasaraswati Denpasar

Universitas Mahasaraswati Denpasar merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di kota Denpasar, Bali. Jurusan Pendidikan Biologi di kampus ini sudah di akreditasi A.

31. Universitas Mulawarman

Universitas Mulawarman yang berada di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur ini memiliki jurusan Pendidikan Biologi yang sudah di akreditasi A.

32. Universitas Lambung Mangkurat

Universitas Lambung Mangkurat merupakan kampus negeri yang berlokasi di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk program studi S1 jurusan Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

33. Universitas Negeri Makassar

Universitas Negeri Makassar atau UNM berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. UNM merupakan kampus negeri dan untuk jurusan Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

34. Universitas Negeri Gorontalo

Universitas Negeri Gorontalo memiliki program studi S1 jurusan Pendidikan Biologinya yang sudah di akreditasi A. Universitas Negeri Gorontalo merupakan perguruan tinggi negeri di Gorontalo.

35. Universitas Halu Oleo

Universitas Halu Oleo merupakan perguruan tinggi negeri di Kendari Sulawesi Tenggara. Untuk jurusan S1 Pendidikan Biologinya sudah di akreditasi A.

BACA JUGA: Universitas Terbaik di Bandung Akreditasi A Terbaru

3 Universitas yang memiliki program studi S2 Jurusan Pendidikan Biologi Akreditasi A


1. Universitas Pendidikan Indonesia

2. Universitas Negeri Malang

3. Universitas Negeri Makassar

1 Universitas yang memiliki program studi S3 Jurusan Pendidikan Biologi Akreditasi A


1. Universitas Negeri Malang