Jurusan Pendidikan Kimia Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Pendidikan Kimia Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru- Jurusan Pendidikan Kimia adalah jurusan yang mempelajari tentang pengajaran dan pembelajaran dari kimia di semua sekolah, perguruan tinggi dan universitas.

Mata Kuliah jurusan Pendidikan Kimia yaitu Pendidikan Kimia Modern, Listrik Magnet, Mekanika, Pengolahan Sinyal, Pendidikan Kimia Kuantum, Termodinamika, Seismologi, BioPendidikan Kimia, Pendidikan Kimia logam, Elektrodinamika Kuantum, Pendidikan Kimia Lingkungan dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Pendidikan Kimia Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT dari Program Studi S1 dan S2.

21 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Pendidikan Kimia Akreditasi A

1. Universitas Syiah Kuala

Universitas Syiah Kuala atau Unsyiah berdiri pada tanggal 2 september 1961. Unsyiah merupakan perguruan tinggi negeri tertua di Aceh. Untuk jurusan S1 Pendidikan kimianya sudah di akreditasi A.

2. Universitas Negeri Medan

Universitas Negeri Medan atau UNIMED salah satu perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Sumatera Utara. Jurusan S1 Pendidikan Kimia di kampus ini sudah di akreditasi A.

3. Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang atau UNP merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Padang, Sumatera Barat. Salah satu jurusan di UNP yaitu S1 Pendidikan Kimia sudah berakreditasi A.

4. Universitas Riau

Universitas Riau atau lebih terkenal dengan singkatan UNRI ini memiliki jurusan S1 Pendidikan Kimianya sudah di akreditasi A. kampus UNRI sendiri berlokasi di Pekanbaru.

5. Universitas Jambi

Universitas Jambi yang berlokasi di Jambi ini merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia. Universitas Jambi ini berdiri pada tanggal 23 Maret 1963. Nah di kampus ini ada S1 jurusan Pendidikan Kimia yang sudah di akreditasi A.

6. Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya atau UNSRI ini merupakan kampus negeri yang berada di Sumatera Selatan tepatnya berada di Kota Palembang. Nah untuk jurusan S1 Pendidikan kimianya sudah di akreditasi A.

7. Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta yang berdiri pada tahun 1964 merupakan perguruan tinggi negeri dan di kampus ini ada jurusan S1 Pendidikan Kimianya sudah di akreditasi A.

8. Universitas Pendidikan Indonesia

Salah satu kampus yang berada di kota bandung yaitu Universitas Pendidikan Indonesia. UPI merupakan perguruan tinggi negeri dan jurusan S1 Pendidikan Kimianya sudah di akreditasi A.

9. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati atau lebih di kenalnya dengan UIN Bandung merupakan kampus negeri yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Nah untuk jurusan Pendidikan Kimianya sudah di akreditasi A.

10. Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret merupakan salah satu universitas negeri di Indonesia yang berlokasi di kota Solo. Jurusan S1 Pendidikan Kimianya sudah di akreditasi A.

11. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga

Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga merupakan perguruan tinggi Agama Islam Negeri pertama di Indonesia. Jurusan S1 Pendidikan Kimia di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga sudah di akreditasi A. Lokasi kampusnya berada di Yogyakarta.

12. Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta atau disingkat UNY merupakan perguruan tinggi negeri. Jurusan S1 Pendidikan Kimia di UNY sudah di akreditasi A.

13. Universitas Negeri Semarang

Jurusan S1 Pendidikan Kimia di Universitas Negeri Semarang sudah di akreditasi A. Universitas Negeri Semarang merupakan kampus negeri yang berlokasi di Sekaran, Kec. Gn. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

14. Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang atau di singkat dengan UIN Walisongo merupakan kampus negeri yang berlokasi di Kota Semarang. Untuk jurusan Pendidikan Kimia di kampus ini sudah di akreditasi A.

15. Universitas Negeri Malang

Siapa sih yang tidak kenal dengan Universitas Negeri Malang. Universitas Negeri Malang merupakan kampus yang berada di Kota Malang dan Blitar Provinsi Jawa Timur. Di kampus ini untuk jurusan S1 Pendidikan Kimianya sudah di akreditasi A lo.

16. Universitas Negeri Surabaya

Universitas Negeri Surabaya yang berlokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur merupakan perguruan tinggi negeri. Universitas Negeri Surabaya memiliki jurusan Pendidikan kimia yang sudah di akreditasi A.

17. Universitas Pendidikan Ganesha

Salah satu kampus yang berada di Bali yaitu Universitas Pendidikan Ganesha. Universitas Pendidikan Ganesha sendiri merupakan kampus negeri dan untuk jurusan Pendidikan Kimianya sudah di akreditasi A.

18. Universitas Tanjungpura

Universitas Tanjungpura merupakan perguruan tinggi negeri yang dimana kampusnya berada di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Jurusan Pendidikan Kimia di kampus ini sudah di akreditasi A.

19. Universitas Negeri Makassar

Universitas Negeri Makassar memiliki jurusan S1 Pendidikan Kimia yang sudah di akreditasi A. Universitas Negeri Makassar merupakan kampus negeri yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan.

20. Universitas Negeri Gorontalo

Universitas Negeri Gorontalo merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Gorontalo. Di kampus ini ada jurusan Pendidikan Kimianya yang sudah di akreditasi A.

21. Universitas Tadulako

Universitas Tadulako merupakan kampus negeri yang berada di Palu, Sulawesi Tengah. Untuk jurusan S1 Pendidikan Kimia di Universitas Tadulako sudah di akreditasi A.


BACA JUGA: Jurusan Teknik Kimia Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

4 Universitas yang memiliki program studi S2 Jurusan Pendidikan Kimia Akreditasi A


1. Universitas Negeri Malang
Akreditasi Unggul

2. Universitas Negeri Medan
Akreditasi A

3. Universitas Pendidikan Indonesia
Akreditasi A

4. Universitas Negeri Yogyakarta
Akreditasi A