Jurusan Gizi Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Gizi Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Gizi Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru- Jurusan Gizi adalah jurusan yang mempelajari tentang nutrisi bagi kehidupan manusia, pola makan sehat, diet dan gaya hidup, asupan atau makanan yang mengandung nutrisi yang tinggi.

Jurusan Gizi merupakan salah satu jurusan favorit dan paling banyak diminati bagi kebanyakan calon mahasiswa. Karena jurusan Gizi memiliki prospek yang bagus dan luas. 

Lulusan dari jurusan Gizi dapat bekerja di Instalasi Gizi Rumah Sakit, Konsultan Gizi, Perusahaan Industri Makanan, Lembaga Kesehatan Masyarakat, Institusi Pemerintah, Dosen dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Gizi Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT mulai dari Program Studi D-III, D-IV, S1, S2, S3 dan Spesialis.

8 kampus dengan program studi D-III Jurusan Gizi Akreditasi A

1. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II memiliki program studi D-III jurusan Gizi yang sudah akreditasi A dari BAN-PT.

2. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bandung

Program studi D-III jurusan Gizi di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bandung sudah akreditasi A dari BAN-PT.

3. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta yang berada di Sleman, Yogyakarta ini memiliki Program studi D-III jurusan Gizi yang sudah akreditasi A dari BAN-PT.

4. Universitas Muhammadiyah Semarang

Universitas Muhammadiyah Semarang merupakan salah satu kampus swasta yang berada di Semarang provinsi Jawa Tengah. Untuk Program studi D-III jurusan Gizi di kampus ini sudah akreditasi A dari BAN-PT.

5. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Semarang yang berada di Kota Semarang ini memiliki jurusan Gizi yang sudah diakreditasi A oleh BAN-PT untuk program studi D-III.

6. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Pontianak

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Pontianak memiliki jurusan Gizi yang sudah akreditasi A dari BAN-PT untuk program studi D-III.

7. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar

Program studi D-III jurusan Gizi di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar sudah diakreditasi A dari BAN-PT.

8. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Manado

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Manado yang berada di kota Manado provinsi Sulawesi Utara ini memiliki program studi D-III untuk jurusan Gizi yang sudah akreditasi A oleh BAN-PT.


4 kampus dengan program studi D-IV Jurusan Gizi Akreditasi A

1. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bengkulu

program studi D-IV Jurusan Gizi di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bengkulu sudah akreditasi A oleh BAN-PT.

2. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II yang berada di Jakarta ini memiliki program studi D-IV jurusan Gizi yang sudah diakreditasi A oleh BAN-PT.

3. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bandung

Nah untuk program studi D-IV jurusan Gizi di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bandung sudah akreditasi A oleh BAN-PT.

4. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

program studi D-IV jurusan Gizi di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta sudah diakreditasi A oleh BAN-PT.


14 kampus dengan program studi S1 Jurusan Gizi Akreditasi A


1. Universitas Indonesia

Siapa sih yang tidak kenal dengan Universitas Indonesia. Nah di Universitas Indonesia ada program studi S1 jurusan Gizi yang sudah diakreditasi A lo teman-teman. Universitas Indonesia sendiri merupakan perguruan tinggi negeri dan untuk lokasi kampusnya yaitu di Depok dan di Jakarta.

2. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Nah ini ada salah satu Universitas Swasta di Jakarta yaitu Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka yang memiliki program studi S1 jurusan Gizi yang sudah diakreditasi A juga lo oleh BAN-PT.

3. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Berikutnya ada Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta yang dimana kampusnya berada di Kota depok provinsi Jawa Barat. Untuk program studi S1 jurusan Ilmu Gizinya juga diakreditasi A juga oleh BAN-PT.

4. Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di Kota Jakarta. Program studi S1 jurusan Ilmu Gizi Masyarakat Dan Keluarga di Universitas Esa Unggul sudah akreditasi A dari BAN-PT.

5. Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor atau lebih terkenalnya yaitu IPB merupakan perguruan tinggi negeri yang kampusnya berada di Bogor. Nah untuk Program studi S1 jurusan Ilmu Gizinya sudah diakreditasi A oleh BAN-PT.

6. Universitas Jenderal Soedirman

Program studi S1 jurusan Ilmu Gizi di Universitas Jenderal Soedirman sudah diakreditasi A oleh BAN-PT. Universitas Jenderal Soedirman berada di Kabupaten Banyumas provinsi Jawa Tengah.

7. Universitas Muhammadiyah Surakarta

Program studi S1 jurusan Ilmu Gizi di Universitas Muhammadiyah Surakarta sudah diakreditasi A oleh BAN-PT. Universitas Muhammadiyah Surakarta berada di Surakarta provinsi Jawa Tengah.

8. Universitas Gadjah Mada

Nah siapa sih yang tidak kenal dengan Universitas Gadjah Mada atau biasanya disingkat dengan UGM. Kampus ini berada di kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk Program studi S1 jurusan Gizi di UGM sudah diakreditasi A oleh BAN-PT.

9. Universitas Alma Ata

Universitas Alma Ata merupakan universitas swasta yang berada di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Universitas Alma Ata memiliki Program studi S1 jurusan Gizi yang dimana jurusan Gizi sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

10. Universitas Diponegoro

Program studi S1 jurusan Gizi di Universitas Diponegoro sudah diakreditasi A oleh BAN-PT. Universitas Diponegoro atau lebih terkenal dengan singkatan Undip merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Kota Semarang provinsi Jawa Tengah.

11. Universitas Muhammadiyah Semarang

Salah satu universitas di Semarang yang memiliki Program studi S1 jurusan Ilmu Gizi yaitu Universitas Muhammadiyah Semarang. Untuk jurusan Ilmu Gizinya sudah diakreditasi A oleh BAN-PT.

12. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya merupakan perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki Program studi S1 jurusan Ilmu Gizi. Jurusan Ilmu Gizi di Universitas Brawijaya sudah diakreditasi A oleh BAN-PT.

13. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga merupakan salah satu kampus terbaik di Surabaya yang memiliki Program studi S1 jurusan Ilmu Gizi dengan akreditasi A oleh BAN-PT.

14. Universitas Hasanuddin

Program studi S1 jurusan Ilmu Gizi di Universitas Hasanuddin sudah diakreditasi A oleh BAN-PT. untuk kampusnya berada di Kota Makassar provinsi Sulawesi Selatan.

BACA JUGA: Jurusan keperawatan Terbaik Di Indonesia Akreditasi A Terbaru 

3 kampus dengan program studi S2 Jurusan Gizi Akreditasi A


1. Universitas Indonesia

Program studi S2 Jurusan Ilmu Gizi di Universitas Indonesia sudah diakreditasi A dari BAN-PT.

2. Institut Pertanian Bogor

Program studi S2 Jurusan Ilmu Gizi di Institut Pertanian Bogor sudah diakreditasi A dari BAN-PT.

3. Universitas Diponegoro

Program studi S2 Jurusan Ilmu Gizi di Universitas Diponegoro sudah diakreditasi A dari BAN-PT.


2 kampus dengan program studi S3 Jurusan Gizi Akreditasi A


1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia memiliki program studi S3 Ilmu Gizi yang sudah diakreditasi A dari BAN-PT.

2. Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor memiliki program studi S3 Ilmu Gizi yang sudah diakreditasi A dari BAN-PT.

BACA JUGA: Jurusan Kesehatan Masyarakat Terbaik Di Indonesia Akreditasi A Terbaru 

Nah itulah kampus-kampus yang memiliki Jurusan Gizi Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A dari Program Studi D-III, D-IV, S1, S2, S3 dan Spesialis. Semoga informasi ini bermanfaat untuk teman-teman yang ingin kuliah mengambil jurusan Gizi di Indonesia. 

Apabila ada update jurusan dan ada penambhan kampus yang memiliki jurusan Gizi yang sudah  diakreditasi A oleh BAN-PT mohon untuk memberitahui admin supaya nanti admin update. Terimaksih.