3 Universitas Terbaik di Bali Akreditasi A Terbaru

3 Universitas Terbaik di Bali Akreditasi A (2019)

pakcikgo.com - Siapa sih yang tidak kenal dengan kota bali. Kota bali merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dan ibu kotanya yaitu Denpasar. Kota bali sangat terkenal dengan pariwisatanya. Tidak heran banyak turis-turis dari luar negeri maupun dalam negeri berkunjung di bali. Di bali juga memiliki universitas negeri maupun swasta yang terbaik lo…

Tidak heran banyak calon mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia tertarik untuk melanjutkan kuliahnya di bali. Bagi teman-teman yang ingin kuliah di Bali, berikut ini 3 Universitas Terbaik di Bali yang memiliki Akreditasi A. penasaran apa saja ayo di simak ya…

1. Universitas Udayana (UNUD)

3 Universitas Terbaik di Bali Akreditasi A (2019)
3 Universitas Terbaik di Bali Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: www.departemenikaunud.org
Universitas Udayana atau disingkat UNUD merupakan perguruan tinggi negeri di Bali. Awal mulanya unud yaitu dari fakultas sastra udayana cabang dari Universitas Airlangga yang diresmikan oleh P. J. M. Presiden Republik Indonesia yaitu Ir. Soekarno pada tanggal 29 Semptember 1958. Kemudian Universitas Udayana secara sah berdiri pada tanggal 17 Agusutus 1962. Universitas Udayana merupakan universitas tertua didaerah Bali.

Universitas UNUD memiliki moto yaitu Taki Takining Sewaka Guna Widya yaitu memiliki arti "Orang yang menuntut ilmu wajib mengejar pengetahuan dan kebajikan".

Universitas Udayana memiliki Fakultas dan Program Studi yaitu Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Peternakan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, FakultasKedokteran hewan, Fakultas Pariwisata, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Kelautan dan Perikanan dan Pascasarjana.

Universitas Udayana sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Udayana yaitu di Jl. Raya Kampus UNUD, Kampus Bukit Jimbaran, Kuta Selatan, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361. Untuk websitenya yaitu www.unud.ac.id.

Peta Lokasi

 
Baca juga: 2 Universitas Terbaik di Padang Akreditasi A Terbaru
2. Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA)

3 Universitas Terbaik di Bali Akreditasi A (2019)
3 Universitas Terbaik di Bali Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: undiksha.ac.id
Universitas Pendidikan Ganesha merupakan perguruan tinggi negeri yang ada di Bali. Universitas Pendidikan Ganesha didirikan pada tanggal 11 Mei 2016.

Universitas Pendidikan Ganesha memiliki Fakultas dan Program Studi yaitu Fakultas Teknik dan Kejuruan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum Ilmu Sosial, Fakultas Ekonomi, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Kedokteran dan Pascasarjana.

Universitas Pendidikan Ganesha sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Pendidikan Ganesha yaitu di Pegok, Jalan Raya Sesetan No.196, Sesetan, Denpasar Selatan, Pedungan, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali 80223. Untuk websitenya yaitu www.undiksha.ac.id.

Peta Lokasi



Baca juga: 2 Universitas Terbaik di Surakarta Akreditasi A Terbaru

3. Institut Seni Indonesia Denpasar

3 Universitas Terbaik di Bali Akreditasi A (2019)
3 Universitas Terbaik di Bali Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: referensi.data.kemdikbud.go.id
Institut Seni Indonesia Denpasar didirikan pada tanggal 28 Juli 2003. Institut Seni Indonesia Denpasar merupakan perguruan tinggi seni yang diselenggarakan oleh Kemeterian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Institut Seni Indonesia Denpasar memiliki 2 Fakultas dan Pascasarjana yaitu Fakultas Seni Rupa dan Desain dan Fakultas Seni Pertunjuan. Fakultas Seni Rupa dan Desain memiliki program studi yaitu Seni Murni, Seni Kriya, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Fotografi dan Desain Mode. Sedangkan Fakultas Seni Pertunjuan memiliki program studi yaitu Tari/Dance, Karawitan, Padalangan, Sendratasik dan Musik.

Institut Seni Indonesia Denpasar sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Institut Seni Indonesia Denpasar yaitu di Jl. Nusa Indah, Sumerta, Denpasar, Kota Denpasar, Bali 80235. Untuk websitenya yaitu www.isi-dps.ac.id.

Peta Lokasi



berikut ini 3 Universitas Terbaik di Bali yang memiliki Akreditasi A. setiap kampus mempunyai kelebihan tersendiri. semoga artikel ini dapat membantu kawan-kawan dalam mencari kampus yang ada di Bali. Apabila ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf.

jika terdapat uptade akreditasi mohon untuk menulis di kolom komentar ya.


terimakasih ya.