2 Universitas Terbaik di Surakarta Akreditasi A Terbaru

2 Universitas Terbaik di Surakarta yang memiliki Akreditasi A

Kota Surakarta atau sering kita kenal kota solo merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. kota ini juga memiliki kualitas Pendidikan yang sangat baik dan memiliki universitas negeri maupun swasta yang terbaik juga. Kebanyakan calon mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia menjadikan kota Surakarta ini sebagai tujuan untuk menuntut ilmu. 

Kota Surakarta juga memiliki biaya hidup yang murah sehingga tidak heran banyak calon mahasiswa yang tertarik untuk melajutkan kuliahnya di kota ini. Bagi teman-teman yang ingin kuliah di kota Surakarta berikut ini 2 Universitas Terbaik di Surakarta yang memiliki Akreditasi A. penasaran apa saja ayo di simak ya…


1. Universitas Sebelas Maret


2 Universitas Terbaik di Surakarta Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: edunews.id
 Universitas Sebelas Maret biasanya lebih terkenal sebagai UNS merupakan universitas negeri di kota Surakarta. UNS didirikan pada tanggal 11 Maret 1976 dan memiliki moto yaitu Mangesthi Luhur Ambangun Nagara (bercita-cita luhur membangun negara).

Universitas Sebelas Maret memiliki Fakultas dan Program Studi yaitu Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Seni Rupa Dan Desain, Fakultas Keolahragaan dan Pascasarjana.

Universitas Sebelas Maret sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Sebelas Maret yaitu di Jl. Ir. Sutami No.36 A, Pucangsawit, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126.

Peta Lokasi



Baca juga: Universitas Terbaik di Makassar Akreditasi A Terbaru


2. Universitas Muhammadiyah Surakarta


2 Universitas Terbaik di Surakarta Akreditasi A (2019)
Sumber gambar: Youtube.com
Universitas Muhammadiyah Surakarta biasa lebih di kenal dengan UMS merupakan lembaga pendidikan tinggi di bawah persyarikatan Muhammadiyah yang didirikan pada  tanggal 24 Oktober 1981 sebagai perubahan bentuk dari IKIP Muhammadiyah Surakarta.

Universitas Muhammadiyah Surakarta memiliki Fakultas dan Program Studi yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Farmasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Geografi, Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Komunikasi dan Informatika, Sekolah Pascasarjana, Program Internasional dan Program Vokasi.

Universitas Muhammadiyah Surakarta sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta yaitu di Jl. A. Yani, Mendungan, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57162.

Peta Lokasi


berikut ini 2 Universitas Terbaik di Surakarta yang memiliki Akreditasi A. setiap kampus mempunyai kelebihan tersendiri. semoga artikel ini dapat membantu kawan-kawan dalam mencari kampus yang ada di Kota Surakarta. Apabila ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf.

jika terdapat uptade akreditasi mohon untuk menulis di kolom komentar ya...

terimakasih ya...

Baca juga: