3 Universitas Terbaik di Kalimantan Akreditasi A Terbaru

                   

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kalimantan. kalimantan merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia. Nah bagi teman-teman yang ingin kuliah di Kalimantan, berikut ini informasi 3 Universitas Terbaik di Kalimantan dengan setatus Akreditasi A dari BAN PT ( Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).


Universitas Lambung Mangkurat

3 Universitas Terbaik di Kalimantan Akreditasi A Terbaru
https://www.facebook.com/379068869304764/photos/a.379068915971426/379069312638053/

Universitas Lambung Mangkurat merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Banjarmasin dan Banjarbaru provinsi Kalimantan Selatan. Universitas Lambung Mangkurat berdiri pada tanggal 21 September 1958 dan diresmikan sebagai universitas negeri pada tanggal 1 November 1960. Universitas ini memiliki motto yaitu Waja Sampai Kaputing.

Universitas Lambung Mangkurat memiliki Fakultas dan program studi yaitu Fakultas Keguruan dan Kependidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Perikanan dan Kelautan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi dan Pascasarjana.

Universitas Lambung Mangkurat sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Lambung Mangkurat yaitu di Jl. Brigjen H. Hasan Basri, Kayu Tangi, Banjarmasin, Indonesia, Kotak Pos 219.

Lokasi


Universitas Tanjungpura

Universitas Terbaik di Kalimantan Akreditasi A Terbaru
https://www.untan.ac.id/kualitas-dan-kuantitas-penelitian-meningkat-untan-klaster-mandiri/

Universitas Tanjungpura merupakan universitas negeri yang berada di kota Pontianak provinsi Kalimantan Barat. Universitas Tanjungpura didirikan pada tanggal 20 Mei 1959 dan memiliki moto yaitu Membangun Ekosistem Digital Menuju Universitas Siber.

Universitas Tanjungpura memiliki 9 fakultas yaitu Fakultas Hukum, Ekonomi dan Bisnis, Pertanian, Teknik, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Kehutanan, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kedokteran dan program Pascasarjana.

Universitas Tanjungpura sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Tanjungpura yaitu Jl. Prof.Dr.H.Hadari Nawawi / Jendral Ahmad Yani, Pontianak - Kalimantan Barat (78124)

Lokasi


Universitas Mulawarman

https://unmul.ac.id/post/pilrek-unmul---penyampaian-visi--misi--dan-program-kerja-1531118788.html

Universitas Mulawarman merupakan perguruan tinggi negeri di Samarinda provinsi Kalimantan Timur. Universitas Mulawarman didirikan pada tanggal 27 September 1962 dan memiliki moto yaitu The First State University in East Kalimantan.

Universitas Mulawarman memiliki fakultas dan program studi yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Hukum, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, Fakultas Ilmu Budaya dan Pascasarjana.

Universitas Mulawarman sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Mulawarman yaitu Jl. Kuaro, Gn. Kelua, Kec. Samarinda Ulu, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur 75119.

Lokasi

Demikianlah informasi tentang 3 Universitas Terbaik di Kalimantan Akreditasi A. semoga informasi ini bermanfaat untuk teman-teman yang ingin mengambil kuliah di Kalimantan. Apabila dalam penulisan terdapat kesalahan, saya mohon maaf. jika ada terdapat uptade akreditasi mohon untuk menulis di kolom komentar ya. terimaksih

BACA JUGA:
Universitas Terbaik di Surabaya Akreditasi A Terbaru