Jurusan Pendidikan Sejarah Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Pendidikan Sejarah Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Pendidikan Sejarah Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru
- Jurusan Pendidikan Sejarah adalah jurusan yang mempelajari tentang Sejarah dan aspek-aspek tentang keilmuan sejarah. Di jurusan ini teman-teman akan belajar segala hal tentang sejarah dari sejarah dunia, sejarah kerajaan nusantara, sejarah Indonesia dan masih banyak lagi.

Di Jurusan Pendidikan Sejarah teman-teman dapat berkarir sebagai Penerjemah Tulisan, Pustakawan, Jurnalis, Pemandu Wisata, Guru di SD/SMP/SMA, Dosen, Sejarawan dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Pendidikan Sejarah Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN PT dari Program Studi S1 dan S2.


45 Kampus yang memiliki program studi S1 Jurusan Pendidikan Sejarah Akreditasi A

1. Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang merupakan universitas negeri yang berada di Kota padang, Sumatera Barat. Untuk jurusan Pendidikan Sejarah di Universitas Negeri Padang sudah memiliki akreditasi A dari BAN PT.

2. Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Pgri Sumatera Barat

Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Pgri Sumatera Barat atau di singkat dengan STKIP PGRI sematera Barat berada di Kota Padang. Untuk jurusan Pendidikan Sejarah sudah akreditasi A dari BAN PT.

3. Universitas Negeri Medan

Universitas Negeri Medan merupakan salah satu universitas negeri di Indonesia yang beralamat di Jl. Rumah Sakit H., Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371. Nah untuk Jurusan Pendidikan Sejarah sudah akreditasi A oleh BAN PT.

4. Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya merupakan kampus negeri yang alamat lengkapnya yaitu Jl. Masjid Al Gazali, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30128. Universitas Sriwijaya sendiri untuk jurusan Pendidikan Sejarahnya sudah mempunyai akreditasi A dari BAN PT.

5. Universitas Muhammadiyah Palembang

Universitas Muhammadiyah Palembang merupakan universitas swasta yang berada di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Untuk jurusan Pendidikan Sejarahnya sudah akreditasi A oleh BAN PT.

6. Universitas Muhammadiyah Metro

Universitas Muhammadiyah Metro didirikan pada tanggal 30 Mei 1967 merupakan kampus swasta yang berada di Kota Metro, Lampung. Untuk jurusan Pendidikan Sejarah di Universitas ini sudah akreditasi A dari BAN PT.

7. Universitas Jember

Universitas Jember yang berada di Kota Jember, Jawa Timur merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia. Univeritas Jember untuk jurusan Pendidikan Sejarah sudah memiiki akreditasi A dari BAN PT.

8. Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta, Indonesia. Jurusan Pendidikan Sejarahnya sudah akreditasi A oleh BAN PT.

9. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka salah satu universitas swasta di Jakarta. Untuk jurusan Pendidikan Sejarahnya sudah akreditasi A dari BAN PT.

10. Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia dengan motonya Universitas Pelopor dan Unggul merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang kampus utamanya di Kota Bandung. Nah untuk jurusan Pendidikan Sejarahnya sudah di akreditasi oleh BAN PT dengan setatus akreditasi A.

11. Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret merupakan universitas negeri di Kota Surakarta. Di universitas Sebelas Maret untuk jurusan Pendidikan Sejarahnya sudah memiliki Akreditasi A dari BAN PT.

12. Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta atau disingkat UNY merupakan peguruan tinggi negeri yang ada di Yogyakarta. UNY memiiki juruan Pendidian Sejarah sudah akreditasi A dari BAN PT.

13. Universitas Sanata Dharma

Universitas Sanata Dharma merupakan salah satu kampus yang berada di Yogyakata dengan alamat lengkapnya Jl. Affandi, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Jurusan Pendidikan Sejarahnya sudah akreditasi A dari BAN PT.

14. Universitas Negeri Semarang

Universitas Negeri Semarang yang kampusnya berada di Semarang merupakan perguruan tinggi negeri. Untuk juruan Pendidikan Sejarahnya sudah memiiki akreditasi A oleh BAN PT.

15. Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang berdiri pada tanggal 5 April 1965 merupakan perguruan tinggi yang beralamat di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Dusun III, Dukuhwaluh, Kec. Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53182. Untuk jurusan Pendidikan Sejarah di kampus ini sudah akreditasi A oleh BAN PT.

16. Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang yang berada di Malang ini merupakan universitas negeri yang memiliki juruan Pendidikan Sejarah dengan setatus A dari BAN PT.

17. Universitas Negeri Surabaya

Universitas Negeri Surabaya yang berada di Kota Surabaya merupakan perguruan tinggi negeri yang memiliki jurusan Pendidikan Sejarah dengan Akreditasi A oleh BAN PT.

18. Universitas Pendidikan Ganesha

Universitas Pendidikan Ganesha yang merupakan kampus negeri yang berada di Kabupaten Buleleng, Bali memiliki jurusan Pendidikan Sejarah yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

19. Universitas Lambung Mangkurat

Universitas Lambung Mangkurat merupakan kampus yang berada di Banjarmasin, Kalimantan Selatan dan merupakan perguruan tinggi negeri. Jurusan Pendidikan Sejarah di kampus ini sudah Akreditasi A dari BAN PT.

20. Universitas Negeri Makassar

Universitas Negeri Makassar merupakan perguruan tinggi negeri di makassar yang memiliki jurusan Pendidikan Sejarah yang sudah akreditasi A dari BAN PT.

BACA JUGA: Universitas Terbaik di Yogyakarta Akreditasi A Terbaru


4 Kampus yang memiliki program studi S2 Jurusan Pendidikan Sejarah Akreditasi A


1. Universitas Negeri Jakarta

Program Studi S2 Jurusan Pendidikan Sejarah di Universitas Negeri Jakarta sudah akreditasi A oleh BAN PT. Universitas Negeri Jakarta merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta.

2. Universitas Pendidikan Indonesia

Program Studi S2 Jurusan Pendidikan Sejarah di Universitas Pendidikan Indonesia sudah di akreditasi A oleh BAN PT. Universitas Pendidikan Indonesia merupakan kampus yang berada di Bandung.

3. Universitas Sebelas Maret

Program Studi S2 Jurusan Pendidikan Sejarah di Universitas Sebelas Maret sudah memiiki akreditasi A dari BAN PT dan Universitas Sebelas Maret merupakan perguuan tinggi negeri di Surakarta.

4. Universitas Negeri Yogyakarta

Program Studi S2 Jurusan Pendidikan Sejarah di UNY sudah Akeditasi A dari BAN PT. UNY merupakan kampus negeri yang berada di Yogyakarta.


Nah itulah 45 program studi S1 Jurusan Pendidikan Sejarah Akreditasi A dan 4 program studi S2 Jurusan Pendidikan Sejarah Akreditasi A. Semoga informasi ini bermanfaat untuk teman-teman yang sedang mencari cari jurusan Pendidikan Sejarah yang terbaik di Indonesia.

Apabila dalam penulisan ini terdapat kesalahan dalam penulisan admin minta maaf ya

Oh ya jika terdapat update akreditasi jurusan atau ada penambahan jurusan Pendidikan Sejarah yang sudah akreditasi A mohon untuk memberitahu admin ya supaya nanti admin update.

Terimakasih