6 Universitas Terbaik di Riau Terbaru

 

6 Universitas Terbaik di Riau Terbaru

6 Universitas Terbaik di Riau Terbaru- Siapa sih yang tidak kenal dengan Riau. Riau merupakan sebuah provinsi yang terletak di bagian tengah pulau Sumatera. Ibu kota Riau yaitu Pekanbaru. Hari jadi provinsi Riau yaitu pada tanggal 9 Agustus 1957. Provinsi Riau memiliki berbagai macam Kawasan parawisata alamnya yang indah. 

Nah bagi teman-teman yang ingin kuliah di Riau, berikut ini informasi 6 Universitas Terbaik di Riau.

1. Universitas Riau

Sumber Gambar: https://kemahasiswaan.unri.ac.id/
Universitas Riau merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Pekanbaru. Universitas Riau memiliki Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi & Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Keperawatan dan Pascasarjana.

Universitas Riau sudah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Riau yaitu Kampus Bina Widya, Jalan HR Soebrantas Km 12,5 Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau 28293 – Indonesia.

2. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Sumber Gambar: https://uin-suska.ac.id/profil/visi-dan-misi/
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau atau juga disebut UIN Suska merupakan Universitas Islam Negeri yang didirikan pada tanggal 19 September 1970 Sebagai IAIN Sulthan Syarif Qasim. Kemudian pada tanggal 4 Januari 2005 Sebagai UIN Sultan Syarif Kasim.

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau memiliki Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Fakultas Pertanian dan Peternakan dan Pascasarjana.

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau memiliki akreditasi “B” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yaitu Jalan HR. Soebrantas Panam Km. 15 No. 155, Tuah Madani, Kec. Tampan, Kabupaten Kampar, Riau 28293.

3. Universitas Islam Riau

Sumber Gambar: https://www.faktakampus.com/2017/12/sekilas-universitas-islam-riau-uir.html
Universitas Islam Riau merupakan universitas yang berada di Pekanbaru yang didirkan pada tanggal 4 September 1962 bertepatan dengan 23 Zulkaidah 1382 H dan merupakan perguruan tinggi tertua di Provinsi Riau.

Universitas Islam Riau memiliki Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Pascasarjana.

Universitas Islam Riau memiliki akreditasi “B” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Islam Riau yaitu Jl. Kaharuddin Nst No.113, Simpang Tiga, Kec. Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau 28284.

BACA JUGA: Universitas Terbaik di Padang Akreditasi A Terbaru

4. Universitas Muhammadiyah Riau

Sumber Gambar: https://daftar.umri.ac.id/artikel/32-program-studi-peringkat-akreditasi-dan-lokasi-kuliah-2019
Universitas Muhammadiyah Riau merupakan universitas swasta yang didirikan pada tanggal 5 Juni 2008. Universitas Muhammadiyah Riau memiliki Fakultas Teknik, Fakultas MIPA dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, Fakultas Studi Islam.

Universitas Muhammadiyah Riau memiliki akreditasi “B” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Muhammadiyah Riau yaitu Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau – Indonesia.

5. Universitas Abdurrab

Sumber Gambar: https://siakad.univrab.ac.id/
Universitas Abdurrab merupakan perguruan tinggi swasta yang berdiri pada tanggal 7 Juni 2005. Universitas Abdurrab memiliki Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi & Ilmu Kesehatan, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Universitas Abdurrab memiliki akreditasi “Baik Sekali” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Abdurrab yaitu Jl. Riau Ujung No. 73, Tampan, Air Hitam, Payung Sekaki, Air Hitam, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau 28291.

6. Universitas Lancang Kuning

Sumber Gambar: https://unilak.ac.id/
Universitas Lancang Kuning atau disingkat Unilak merupakan Universitas di Pekanbaru yang didirikan pada tanggal 9 Juni 1982. Universitas Lancang Kuning memiliki Fakultas Hukum, Fakultas Kehutanan, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ilmu Komputer dan Pascasarjana.

Universitas Lancang Kuning memiliki akreditasi “B” dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Untuk lokasi kampus Universitas Lancang Kuning yaitu Jalan Yos Sudarso No.KM. 8, Umban Sari, Kec. Rumbai, Rumbai,Pekanbaru, Riau 28266.

Nah berikut ini 6 Universitas Terbaik di Riau Terbaru. Semoga Informasi Ini bermanfaat untuk teman-teman yang ingin kuliah di Riau. Apabila ada kesalahan dalam penulisan admin minta maaf ya.

BACA JUGA: Universitas Terbaik di Surabaya Akreditasi A Terbaru