Jurusan Ilmu Keolahragaan Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Ilmu Keolahragaan Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru - Jurusan Ilmu Keolahragaan adalah jurusan yang mempelajari tentang bidang olahraga Kesehatan dengan keahlian khusus yaitu pada bidang kebugaran jasmani, terapi dan rehabilitasi fisik, aktivitas jasmani adapted dan manajemen olahraga.

Prospek kerja dari jurusan Ilmu Keolahragaan yaitu Konsultan Olahraga, Guru, Tenaga Ahli Tes Pengukuran dan Evaluasi Olahraga Tenaga Ahli Reserch Keolahragaan dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Ilmu Keolahragaan Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi Unggul dan Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT dari Program Studi S1 dan S2.

1 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Ilmu Keolahragaan Akreditasi Unggul


1. Universitas Negeri Yogyakarta

UNY atau Universitas Negeri Yogyakarta merupakan salah satu kampus negeri yang di mana lokasi kampusnya berada di kota Yogyakarta. Yogyakarta sendiri terkenal dengan sebutan kota pelajar. Di UNY untuk jurusan S1 jurusan Ilmu Keolahragaannya sudah di akreditasi Unggul oleh BAN-PT.


7 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Ilmu Keolahragaan Akreditasi A


1. Universitas Negeri Medan

Universitas Negeri Medan atau Unimed merupakan salah satu kampus negeri yang berlokasi di Sumatra Utara tepatnya di di Jalan Willem Iskandar, Pasar V Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Nah di Unimed untuk jurusan S1 Ilmu Keolahragaan sudah di akreditasi A.

2. Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang atau lebih di kenal dengan singkatan UNP merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Padang. UNP berdiri pada tanggal 23 Oktober 1954. Untuk jurusan S1 Ilmu Keolahragaan di UNP sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

3. Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia atau di singkat UPI merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia. Universitas Pendidikan Indonesia berlokasi di Jl. Dr. Setiabudhi No. 229 Bandung 40154 Jawa Barat – Indonesia. Nah di UPI untuk jurusan S1 Ilmu Keolahragaan di UPI sudah di akreditasi A.

4. Universitas Negeri Semarang

Universitas Negeri Semarang merupakan kampus yang berlokasi di Semarang provinsi Jawa Tengah. Universitas Negeri Semarang atau disingkat UNNES merupakan kampus negeri dan untuk jurusan S1 Ilmu Keolahragaan sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

5. Universitas Negeri Malang

Jurusan S1 Ilmu Keolahragaan di Universitas Negeri Malang sudah di akreditasi A. Universitas Negeri Malang merupakan kampus negeri yang berlokasi di Malang.

6. Universitas Negeri Surabaya

Salah satu kampus negeri di Surabaya yaitu Universitas Negeri Surabaya memiliki jurusan S1 Ilmu Keolahragaan yang sudah di akreditasi A.

7. Universitas Negeri Makassar

Universitas Negeri Makassar atau lebih di kenal dengan singkatan UNM merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang lokasi kampusnya berada di Makassar. Di UNM untuk jurusan Ilmu Keolahragaan untuk S1nya sudah di akreditasi A.

BACA JUGA: Universitas Terbaik di Yogyakarta Terbaru Akreditasi Unggul

1 Universitas yang memiliki program studi S2 Jurusan Ilmu Keolahragaan Akreditasi Unggul

1. Universitas Negeri Yogyakarta


1 Universitas yang memiliki program studi S2 Jurusan Ilmu Keolahragaan Akreditasi A

1. Universitas Sebelas Maret