Cara Mudah Membuka Aplikasi Whatsapp Di Laptop Dan PC


pakcikgo.com - Aplikasi whatsapp sudah banyak digunakan lebih dari 1 miliar orang dan 180 negara didunia menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Bahkan aplikasi ini sendiri gratis kita gunakan.

Aplikasi ini bisa kita gunakan mengirim pesan, bisa melakukan panggilan suara atau video secara gratis, mengirim foto-foto dan sebagainya. Biasanyakan kita menggunakan aplikasi ini pasti di handphone yang menggunakan system android maupun di handphone yang menggunakan ios.

Tapi kalian tau gak ternyata aplikasi whatsapp bisa kalian membukanya di laptop dan pc kalian lo. Penasaran gimana sih cara membuka whatsapp di pc ataupun di laptop kalian? Berikut ini ada 2 cara supaya kalian bisa masuk ke whatsapp. Disimak ya guys caranya…


1. Dengan cara masuk whatsapp web

Pertama kalian buka di browser dan ketikkan di pencarian kalian dengan mengetik web.whatsapp.com.

Membuka Aplikasi Whatsapp Di Laptop Dan PC


Untuk pengaturan scan pada hp kalian pilihlah menu seperti gambar dibawah ini kemudian pilih yang whatsapp web.

Membuka Aplikasi Whatsapp Di Laptop Dan PC

setelah itu dekatkanlah hp kalian ke layer laptop atau pc kalian dan scan QR Code yang ada di layar.

Membuka Aplikasi Whatsapp Di Laptop Dan PC


Setelah codenya kalian scan maka akan otomatis lagsung terhubung ke tampilan whatsapp dan kalian langsung bisa menggunakannya.


 2. Dengan install aplikasi whatsapp di laptop atau pc

Cara selanjutnya kalian bisa menginstall aplikasi whatsapp di laptop atau pc kalian. Caranya kalian buka saja linknya www.whatsapp.com. Kemudian pilih menu yang unduh pada bagian atas. 

Membuka Aplikasi Whatsapp Di Laptop Dan PC

Kemudian klik yang download for windows untuk windows dan klik download for Mac OS untuk os.

Setelah terinstal kalian tinggal buka aplikasinya. Setelah itu kalian di minta menscan QR Code yang muncul pada layer laptop atau pc kalian.

Membuka Aplikasi Whatsapp Di Laptop Dan PC

Setelah kalian menscan maka otomatis akan masuk ke tampilan whatsappnya. Dan kalian bisa menggunakan aplikasi whatsappnya di laptop atau di pc kalian.

Kelebihan menggunakan aplikasi whatsapp di laptop atau pc kalian yaitu memiliki tampilan yang lebih luas, kita punya file atau foto-foto di laptop atau pc bisa langsung mengirimnya tanpa harus memindahkan ke hp terlebih dahulu dan masih banyak lagi kelebihannya.


Untuk kekurangannya di aplikasi whatsapp di laptop atau pc yaitu hp kita harus keadaan aktif dan terhubung ke internet apabila kita membuka whatsapp di laptop atau pc kalian.

Sekian cara mudah membuka aplikasi whatsapp di laptop dan pc. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba guys….