Cara Test Speed Kecepatan Internet di Laptop, PC dan HP

Cara Test Speed Kecepatan Internet di Laptop, PC dan HP

Kalian penasaran gak sih berapa kecepatan internet yang kalian gunakan? kadang internet yang kita gunakan terlihat lemot dan kadang juga internet yang kita gunakan terlihat cepat. Berikut ini ada cara yang mudah lo untuk tes kecepatan internet yang kita gunakan. 

Dengan sekali klik kita bisa lagsung tau berapa kecepatan download dan upload internet yang kita gunakan. Penasaran gimana caranya? Ayo disimak ya guys caranya…

Untuk kalian yang ingin cek kecepatan internet melalui laptop dan PC berikut ini caranya.

Cek kecepatan internet dengan speedtest.net
Cara Test Speed Kecepatan Internet

Caranya kalian ketik di google speedtest.net. apabila sudah terbuka webnya, kalian tinggal klik “MULAI” pada web speedtestnya. Maka otomatis akan mengkalkulasi kecepatan internet yang kita gunakan. Setelah itu tunggu sebentar untuk melihat hasilnya. Setelah proses mengkalkulasi kecepatan internet kita, maka akan muncul hasilnya seperti gambar dibawah ini.

Cara Test Speed Kecepatan Internet

Dengan menggunakan speedtest, kita bisa mengetahui berapa kecepatan internet yang kita gunakan dari kecepatan download dan kecepatan upload. Sangat mudahkan caranya?


Cek kecepatan internet dengan indihomesolution.com
Cara Test Speed Kecepatan Internet

Indihomesolution merupakan situs web untuk mengecek kecepatan internet dari indihome. Situs ini tidak jauh beda dengan speedtest yang dimana sama-sama untuk mengecek kecepatan suatu internet yang kita gunakan. 

caranya sama dengan speedtest, kalian ketik saja di google indihomesolution.com dan pilih menu tool. kemudian pilih speedtest dan kalian langsung saja klik “GO”. Maka akan otomatis akan mengkalkulasi kecepatan internet yang kita gunakan. setelah proses mengkalkulasi kecepatan internet kita, maka akan muncul hasilnya seperti gambar dibawah ini.

Cara Test Speed Kecepatan Internet


Dengan menggunakan indihomesolution.com, kita bisa mengetahui berapa sih kecepatan internet yang kita gunakan dari kecepatan download dan kecepatan upload. Sangat mudahkan caranya?


Untuk kalian yang ingin cek kecepatan internet melalui HP berikut ini caranya.

Cara cek kecepatan internet juga bisa lewat HP dengan kalian download saja aplikasinya di PlayStore. Ada banyak aplikasi yang disediakan di PlayStore untuk kita mengecek kecepatan internet kita. Penasaran? Langsung saja disimak ya guys…

Speedtest.net
Cara Test Speed Kecepatan Internet

Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa menguji kecepatan internet kurang dari 30 detik saja hanya dalam satu sentuhan. Aplikasi ini sudah banyak digunakan dan menjadikan aplikasi ini nomor 1 untuk menguji kecepatan internet. 

Aplikasi ini dipercaya oleh para professional untuk menguji kecepatan internet. Kalian penasaran? Langsung saja download aplikasinya di PlayStore.

berikut ini cara test speed kecepatan internet di laptop, PC dan HP. semoga artikel ini dapat membantu kalian ya guys..