Cara Mudah Membuat Installer Windows 7, 8 Dan 10 Di Flashdisk Terbaru

Cara Mudah Membuat Installer Windows 7, 8 Dan 10 Di Flashdisk Terbaru

Cara mudah membuat installer windows – windows yang kita gunakan sehari-hari seiring berjalannya waktu, windows yang kita gunakan akan mengalami error. Biasa terjadi karena windows yang kita gunakan sudah terkena virus atau windows yang kita gunakan terasa berat dan tidak stabil. Solusinya adalah dengan cara instal ulang maka windows yang kita gunakan akan stabil lagi.

Sebelum kalian instal ulang, sebaiknya dokumen-dokumen yang terdapat di drive C kalian pindahkan terlebih dahulu ke drive D. pasti dari kalian bertanya-tanya kenapa harus di pindah. Jawabnya karena drive C merupakan system operasi dari windows itu sendiri. Jadi di drive C akan dilakukan format semuanya untuk di gantikan dengan windows yang baru.

Pada artikel ini akan menjelaskan cara mudah membuat installer windows 7, 8 dan 10 di flashdisk. Flashdisk merupakan sebuah media penyimpanan portable yang mudah dibawa kemana-mana. Flashdisk tidak hanya sebagai media penyimpanan saja tetapi bisa sebagai bootable windows. Penasaran gimana caranya? Mari disimak guys caranya…

Kali ini ada 2 cara untuk membuat installer windows yaitu menggunakan aplikasi PowerISO dan menggunakan aplikasi Rufus. Kalian cari saja aplikasinya di google dan download aplikasinya.
Baca Juga: cara mengatasi laptop lemot pada windows 10

Cara installer windows dengan aplikasi PowerISO

Setelah kalian download aplikasinya, kalian langsung buka programnya. Setelah itu kalian tancapkan flashdisk kalian. Pada pogram PowerISO kalian pilih menu “Tools” kemudian pilih “Create bootable USB drive”.

Cara Mudah Membuat Installer Windows 7, 8 Dan 10

Setelah itu kalian pilih gambar folder seperti gambar di bawah ini. Kemudian kalian cari program windowsnya dan klik oke.

Cara Mudah Membuat Installer Windows 7, 8 Dan 10

Setelah windowsnya kalian pilih, kemudian kalian pilih menu yang bawah yaitu klik “Start” untuk memulainya. dan tunggu sampai selesai.

Cara Mudah Membuat Installer Windows 7, 8 Dan 10
Baca Juga: Cara Melihat Password Wifi Orang Lain Tanpa Software

Cara installer windows dengan aplikasi Rufus

Rufus merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk memformat dan membuat bootable windows. Langkah pertama yang kalian harus lakukan yaitu download aplikasi Rufusnya. setelah itu colokkan flashdisk ke laptop atau PC kalian. Setelah itu buka aplikasi Rufusnya.


Cara Mudah Membuat Installer Windows di flasdisk

Setelah aplikasi Rufusnya terbuka, kalian pilih menu “SELECT” untuk mencari windows yang kalian mau instal, apakah windows 7, 8 maupun windows 10. Bagi kalian yg belum punya windowsnya, kalian download terlebih dahulu. Setelah itu kalian pilih windowsnya, selanjutnya kalian pilih “Partion scheme”.

Pada menu ini ada 2 yaitu MBR dan GPT. MBR (Master Boot Record) merupakan system partisi versi lama sedangkan GPT (GUID Partition Table) merupakan system pasrtisi versi terbaru yang mendukung hardwere yang lebih canggih. Bagi kalian yang memiliki format hardisknya MBR kalian pilih yang MBR atau sebaliknya. setelah itu kalian tinggal klik "START" untuk memulainya. dan tunggu sampai selesai.
Cara Mudah Membuat Installer Windows Di Flashdisk

Berikut ini cara mudah membuat installer windows menggunakan aplikasi PowerISO dan aplikasi Rufus. sangat mudahkan guys caranya...

Demikianlah cara mudah membuat installer windows 7, 8 dan 10 di flashdisk. Semoga artikel ini bermanfaat ya guys,,,
Baca Juga: Cara Test Speed Kecepatan Internet di Laptop,PC dan HP