Jurusan Pariwisata Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Pariwisata Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Pariwisata Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru- Jurusan Pariwisata adalah jurusan yang mempelajari tentang semua hal yang berkaitan dengan Pariwisata.

Di jurusan ini teman-teman akan belajar tentang manajemen destinasi, Perhotelan, tour and travel dan masih banyak lagi. Apa lagi saat ini di sektor Pariwisata sedang gencar-gencarnya Pemerintah untuk memajukan wisata yang ada di Indonesia.

Di Jurusan Pariwisata ini teman-teman dapat berkarir sebagai PNS, Bappeda, Hotel, Dinas Pariwisata, Guru Pariwisata, Kemenpar, Dosen dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Pariwisata Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT dari Program Studi DIII, DIV, S1, S2 dan S3.

1 Kampus yang memiliki program studi DIII Jurusan Pariwisata Akreditasi Unggul


1. Politeknik Pariwisata Medan

Program studi DIII Manajemen Perencanaan Dan Pemasaran Pariwisata di Politeknik Pariwisata Medan sudah akreditasi Unggul dari BAN-PT. Politeknik Pariwisata Medan merupakan perguruan tinggi kedinasan yang bernaung di bawah Kementerian Pariwisata yang dibina oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Untuk kampusnya beralamat di Jl. Rumah Sakit H. No.12, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.


4 Kampus yang memiliki program studi DIII Jurusan Pariwisata Akreditasi A


1. Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta merupakan universitas negeri yang didirikan pada tahun 1964. Universitas Negeri Jakarta juga sudah mendapatkan akreditasi Unggul dari BAN-PT. untuk program studi DIII Jurusan Usaha Jasa Pariwisata juga sudah akreditasi A dari BAN_PT.

2. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia merupakan kampus yang memiliki akreditasi A dan merupakan universitas negeri. Kampus UI berlokasi di Depok dan Jakarta. Untuk program studi DIII jurusan Pariwisatanya sudah diakreditasi A oleh BAN-PT.

3. Universitas Airlangga

Program studi DIII jurusan Kepariwisataan/bina Wisata (d3) di Universitas Airlangga sudah diakreditasi A dari BAN-PT. Universitas Airlangga merupakan kampus yang berada di Surabaya dan kampusnya juga sudah akreditasi A dari BAN-PT.

4. Universitas Negeri Gorontalo

Universitas Negeri Gorontalo merupakan kampus negeri yang berada di Gorontalo dan sudah akreditasi A dari BAN-PT. Untuk program studi DIII jurusan Pariwisata di Universitas Negeri Gorontalo sudah akreditasi A juga.

5 Kampus yang memiliki program studi DIV Jurusan Pariwisata Akreditasi A


1. Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung merupakan kampus yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat. Untuk program studi DIV jurusan Manajemen Bisnis Pariwisata dan jurusan Manajemen Destinasi Pariwisata di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung yaitu sudah akreditasi A dari BAN-PT.

2. Universitas Udayana

Universitas Udayana merupakan kampus yang berada di Kabupaten Badung, Bali. Universitas Udayana dan program studi DIV jurusan Pariwisata sudah akreditasi A dari BAN-PT.
 

3. Politeknik Negeri Bali

Politeknik Negeri Bali merupakan kampus yang berada di kabupaten Badung, Bali dan untuk program studi DIV jurusan Manajemen Bisnis Pariwisata sudah akreditasi A dari BAN-PT.
 

4. Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali merupakan perguruan tinggi yang berada di Bali dan untuk program studi DIV jurusan Manajemen Kepariwisataan sudah akreditasi A dari BAN-PT.
 

5. Institut Pariwisata Dan Bisnis Internasional

Institut Pariwisata Dan Bisnis Internasional merupakan kampus yang berada di Kota Denpasar, Bali dan untuk program studi DIV jurusan Manajemen Pariwisata sudah akreditasi A dari BAN-PT.

9 Kampus yang memiliki program studi S1 Jurusan Pariwisata Akreditasi A


1. Universitas Pancasila

Universitas Pancasila merupakan kampus yang sudah akreditasi A yang berada di Kota Jakarta dan untuk program studi S1 Jurusan Destinasi Pariwisata sudah akreditasi A dari BAN-PT.

2. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di Jakarta dan untuk program studi S1 Jurusan Hospitality Dan Pariwisata sudah akreditasi A dari BAN-PT.

3. Universitas Bunda Mulia

Universitas Bunda Mulia merupakan perguruan tinggi swasta yang kampusnya berada di Jakarta. Untuk program studi S1 Jurusan Hospitality Dan Pariwisata sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

4. Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia merupakan kampus yang sudah akreditasi A dan berada di Kota Bandung. Untuk program studi S1 Jurusan Manajemen Pemasaran Pariwisata sudah akreditasi A dari BAN-PT.

5. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada merupakan kampus negeri yang berada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk kampus dan program studi S1 Jurusan Pariwisata UGM sudah akreditasi A dari BAN-PT.

6. Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta

Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta yang didirikan pada tanggal 13 September 2001 merupakan kampus yang berada di Jl. Ahmad Yani Jl. Ringroad Timur No.52, Pelem Mulong, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk program studi S1 Jurusan Pariwisata sudah akreditasi A dari BAN-PT.

7. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya merupakan perguruan tinggi yang berada di Malang. Untuk kampus dan program studi S1 Jurusan Pariwisata sudah akreditasi A dari BAN-PT.

8. Universitas Udayana

Universitas Udayana merupakan Universitas yang berada di Kabupaten Badung, Bali. Universitas Udayana dan program studi S1 jurusan Destinasi Pariwisata sudah akreditasi A dari BAN-PT.
 

9. Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali

Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali merupakan perguruan tinggi yang berada di Bali dan untuk program studi S1 jurusan Destinasi Pariwisata sudah akreditasi A dari BAN-PT.

BACA JUGA: Universitas Terbaik di Makassar Akreditasi A Terbaru

3 Kampus yang memiliki program studi S2 Jurusan Pariwisata Akreditasi A


1. Institut Teknologi Bandung

Untuk program studi S2 Jurusan Perencanaan Kepariwisataan di Institut Teknologi Bandung sudah akreditasi A dari BAN-PT.

2. Universitas Gadjah Mada

Untuk program studi S2 Jurusan Magister Kajian Pariwisata di Universitas Gadjah Mada sudah akreditasi A dari BAN-PT.

3. Universitas Udayana

Untuk program studi S2 Jurusan Kajian Pariwisata di Universitas Udayana sudah akreditasi A dari BAN-PT.


2 Kampus yang memiliki program studi S3 Jurusan Pariwisata Akreditasi A


1. Universitas Gadjah Mada

Untuk program studi S3 Jurusan Doktor Kajian Pariwisata di Universitas Gadjah Mada sudah akreditasi A dari BAN-PT.

2. Universitas Udayana

Untuk program studi S3 Jurusan Pariwisata di Universitas Udayana sudah akreditasi A dari BAN-PT.

BACA JUGA: Universitas Terbaik di Bali Akreditasi A Terbaru

Nah itulah Program Studi DIII, DIV, S1, S2 dan S3 Jurusan Pariwisata Terbaik di Indonesia Akreditasi A. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Apabila ada update akreditasi atau ada penambahan kampus yang mempunyai jurusan Pariwisata dengan akreditasi A mohon untuk memberitahu admin ya. supaya nanti di update.

Terimakasih.