Jurusan Sosiologi Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Sosiologi Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Sosiologi Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru - Jurusan Sosiologi adalah jurusan yang mempelajari tentang perilaku sosial antar individu, kelompok, maupun antara individu dan kelompok. Di jurusan ini juga teman-teman akan belajar struktur dan karakter masyarakat.

Mata Kuliah jurusan Sosiologi yaitu Pengantar Sosiologi, Sosiologi Komunikasi, Sosiologi Budaya, Sosiologi Organisasi dan masih banyak lagi.

Di Jurusan Sosiologi ini teman-teman dapat bekerja sebagai Sosiolog, Peneliti, Dosen dan masih banyak lagi.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Sosiologi Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT dari Program Studi S1, S2 dan S3.

33 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Sosiologi Akreditasi A

1. Universitas Sumatera Utara

Universitas Sumatera Utara merupakan kampus negeri yang berada di Kota Medan, Sumatera Utara. Di Universitas Sumatera Utara memiliki jurusan Sosiologi yang sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

2. Universitas Andalas

Universitas Andalas merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Indonesia yang dimana kampusnya berada di Kota Padang provinsi Sumatera Barat. Untuk jurusan Sosiologi di kampus ini sudah akreditasi A oleh BAN-PT.

3. Universitas Negeri Padang

Jurusan Pendidikan Sosiologi Dan Antropologi di Universitas Negeri Padang sudah di akreditasi A oleh BAN-PT. untuk lokasi kampusnya berada di Kota Padang.

4. Universitas Riau

Universitas Riau yang berada di Kota Pekanbaru merupakan perguruan tinggi negeri dan untuk jurusan Sosiologinya sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

5. Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di Kota Palembang. program studi S1 jurusan sosiologinya sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

6. Universitas Lampung

Universitas Lampung atau Unila merupakan perguruan tinggi negeri pertama dan tertua di Provinsi Lampung. Untuk lokasi kampusnya yaitu di Kota Bandar Lampung. Untuk jurusan Sosiologi di Unila sudah di akreditasi A dari BAN-PT.

7. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia atau disingkat UI merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Depok dan Jakarta. UI memiiki jurusan Sosiologi yang sudah di akreditasi A dari BAN-PT.

8. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau UIN Jakarta merupakan universitas Islam negeri yang kampusnya berada di Kota Tangerang Selatan. Untuk jurusan Sosiologi di UIN Jakarta udah akreditasi A dari BAN-PT.

9. Universitas Nasional

Universitas Nasional merupakan universitas tertua di Jakarta. Jurusan Sosiologi di Universitas Nasional sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

10. Universitas Terbuka 

Jurusan Sosiologi di Universitas Terbuka sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

11. Universitas Padjadjaran

Jurusan Sosiologi di Universitas Padjadjaran sudah di akreditasi A oleh BAN-PT. untuk lokasi kampusnya berada di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

12. Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia memiliki jurusan Pendidikan Sosiologi yang sudah di akreditasi A oleh BAN-PT. untuk kampusnya berada di Kota Bandung.

13. Universitas Jenderal Soedirman

Universitas Jenderal Soedirman merupakan perguruan tinggi negeri yang kampusnya berada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Untuk jurusan Sosiologinya sudah di akreditasi A oeh BAN-PT.

14. Universitas Sebelas Maret

Universitas Sebelas Maret merupakan perguruan tinggi negeri yang memiliki jurusan Sosiologi dan Pendidikan Sosiologi Antropologi yang dimana jurusan tersebut sudah di akreditasi A oleh BAN-PT. untuk lokasi kampus Universitas Sebelas Maret berada di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

15. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada atau lebih dikenal dengan singkatan UGM merupakan kampus negeri yang dimana kampusnya berada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah untuk jurusan Sosiologinya sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

16. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta

Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri pertama di Indonesia yaitu Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta atau disingkat UIN Sunan Kalijaga. Jurusan Sosiologi dan Sosiologi Agama di UIN Sunan Kalijaga sudah di akreditasi A oleh BAN-PT. untuk kampusnya berada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

17. Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta atau UNY merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jurusan Pendidikan Sosiologi di UNY sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

18. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya Yogyakarta memiliki jurusan Sosiologi yang sudah di akreditasi A oleh BAN-PT. untuk lokasi kampusnya berada di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

19. Universitas Kristen Satya Wacana

Universitas Kristen Satya Wacana yang terletak di Salatiga, Jawa Tengah memiliki jurusan Sosiologi yang sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

20. Universitas Negeri Semarang

Jurusan Pendidikan Sosiologi Dan Antropologi di Universitas Negeri Semarang sudah di akreditasi A oleh BAN-PT. Universitas Negeri Semarang merupakan perguuan tinggi negeri yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah.

21. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya yang berdiri pada tahun 1963 merupakan salah satu perguruan tinggi di Indonesia. Untuk jurusan Sosiologi di Universitas Brawijaya sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

22. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang dimana lokasi kampusnya berada di Kota Malang, Jawa Timur. untuk jurusan Sosiologinya sudah di Akreditasi A oleh BAN-PT.

23. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga merupakan salah satu kampus negeri yang berada di kota Surabaya, Jawa Timur. Untuk jurusan Sosiologi di Universitas Airlangga sudah akreditasi A dari BAN-PT.

24. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel atau UINSA merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Surabaya, Jawa Timur yang untuk jurusan Sosiologinya sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

25. Universitas Negeri Surabaya

Universitas Negeri Surabaya memiliki jurusan Sosiologi yang sudah di akreditasi A oleh BAN-PT. Universitas Negeri Surabaya berada di Surabaya, Jawa Timur.

26. Universitas Tanjungpura

Universitas Tanjungpura merupakan kampus negeri yang berada di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Untuk jurusan Sosiologinya sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

27. Universitas Lambung Mangkurat

Universitas Lambung Mangkurat merupakan kampus negeri yang berkedudukan di Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan.jurusan Pendidikan Sosiologi di Universitas Lambung Mangkurat sudah di akreditasi A dari BAN-PT.

28. Universitas Sam Ratulangi

Universitas Sam Ratulangi merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Kota Manado, provinsi Sulawesi Utara. Jurusan Sosiologi di Universitas Sam Ratulangi sudah di Akreditasi A oleh BAN-PT.

29. Universitas Halu Oleo

Universitas Halu Oleo disingkat UnHalu merupakan perguruan tinggi negeri di Kendari, Sulawesi Tenggara. Untuk jurusan Sosiologi di Universitas Halu Oleo sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

30. Universitas Negeri Makassar

Universitas Negeri Makassar atau UNM merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk jurusan Pendidikan Sosiologinya sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

31. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin atau lebih dikenal UNHAS merupakan perguruan tinggi negeri di kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Jurusan Sosiologi di UNHAS sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

32. Universitas Muhammadiyah Makassar

Jurusan Pendidikan Sosiologi di Universitas Muhammadiyah Makassar sudah di akreditasi A oleh BAN-PT. Universitas Muhammadiyah Makassar merupakan salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

33. Universitas Pattimura

Universitas Pattimura merupakan perguruan tinggi negeri di Kota Ambon, Maluku.
Jurusan Sosiologinya sudah di akreditasi A oeh BAN-PT.

BACA JUGA: Universitas Terbaik di Surabaya Akreditasi A Terbaru

11 Universitas yang memiliki program studi S2 Jurusan Sosiologi Akreditasi A


1. Universitas Andalas

Universitas Andalas memiliki program studi S2 Jurusan Sosiologi yang sudah di Akreditasi A. Universitas Andalas berada di Kota Padang, Sumatera Barat.

2. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia memiliki program studi S2 Jurusan Sosiologi yang sudah di Akreditasi A. Universitas Indonesia berlokasi di Depok dan Jakarta.

3. Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor memiliki program studi S2 Jurusan Sosiologi Pedesaan yang sudah di Akreditasi A.

4. Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran memiliki program studi S2 Jurusan Sosiologi yang sudah di Akreditasi A.

5. Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia memiliki program studi S2 Jurusan Pendidikan Sosiologi yang sudah di Akreditasi A.

6. Universitas Gadjah Mada

Universitas Gadjah Mada memiliki program studi S2 Jurusan Sosiologi yang sudah di Akreditasi A.

7. Universitas Kristen Satya Wacana

Universitas Kristen Satya Wacana memiliki program studi S2 Jurusan Sosiologi Agama yang sudah di Akreditasi A.

8. Universitas Tanjungpura

Universitas Tanjungpura memiliki program studi S2 Jurusan Sosiologi yang sudah di Akreditasi A.

9. Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang yang berada di kota Malang memiliki program studi S2 Jurusan Sosiologi yang sudah di Akreditasi A.

10. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga memiliki program studi S2 Jurusan Sosiologi yang sudah di Akreditasi A.

11. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin memiliki program studi S2 Jurusan Sosiologi yang sudah di Akreditasi A dari BAN-PT.

6 Universitas yang memiliki program studi S3 Jurusan Sosiologi Akreditasi A


1. Universitas Indonesia memiliki program studi S3 jurusan Ilmu Sosiologi yang sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

2. Institut Pertanian Bogor memiliki program studi S3 jurusan Sosiologi Pedesaan memiliki akreditasi A dari BAN-PT.

3. Universitas Padjadjaran memiliki program studi S3 jurusan Ilmu Sosiologi yang sudah di akreditasi A dari BAN-PT

4. Universitas Gadjah Mada memiliki program studi S3 jurusan Doktor Sosiologi yang di mana jurusan ini sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

5. Universitas Brawijaya yang berada di kota Malang ini memiliki program studi S3 jurusan Ilmu Sosiologi yang sudah akreditasi A dari BAN-PT.

6. Universitas Negeri Makassar yang kampusnya berada di Makassar ini untuk program studi S3 jurusan Ilmu Sosiologi sudah di akreditasi A oleh BAN-PT.

Nah itulah nama-nama Universitas dari program studi S1, S2 dan S3 yang memiliki jurusan Sosiologi yang sudah di akreditasi A. Semoga informasi ini bermanfaat ya.