Jurusan Pendidikan Fisika Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Pendidikan Fisika Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

Jurusan Pendidikan Fisika Terbaik di Indonesia Akreditasi A TerbaruJurusan Pendidikan Fisika adalah jurusan yang mempelajari tentang teori-teori fisika kemudian di jurusan ini diajarkan bagaimana cara menjadi guru, membuat buku dan diajarkan berbagai hal lain yang berkaitan dengan Pendidikan.

Mata Kuliah jurusan Pendidikan Fisika yaitu Fisika Dasar, Termodinamika, Listrik dan Magnet, Fisika Zat Padat, Metode Pengukuran Fisika, Rangkaian Listrik dan masih banyak lagi.

Lulusan jurusan Pendidikan Fisika akan mendapatkan gelar S.Pd dan prospek kerja utama dari jurusan ini yaitu menjadi seorang tenaga pendidik di bidang Fisika.

Nah berikut ini merupakan Jurusan Pendidikan Fisika Terbaik di Indonesia dengan setatus Akreditasi A Terbaru dari BAN-PT dari Program Studi S1 dan S2.

23 Universitas yang memiliki program studi S1 Jurusan Pendidikan Fisika Akreditasi A

1. Universitas Syiah Kuala

Universitas Syiah Kuala didirikan pada tanggal 2 September 1961 dan kampus negeri tertua di Aceh. Jurusan Pendidikan Fisikanya sudah di Akreditasi A.

2. Universitas Negeri Padang

Universitas Negeri Padang atau disingkat dengan UNP merupakan perguruan tinggi yang berlokasi di Kota Padang. Untuk jurusan Pendidikan Fisikanya sudah di akreditasi A.

3. Universitas Negeri Medan

Universitas Negeri Medan atau UNIMED  berada di Sumatera Utara dan merupakan kampus negeri. Nah di UNIMED ada jurusan Pendidikan Fisika yang sudah di Akreditasi A.

4. Universitas Riau

Universitas Riau atau lebih di kenal dengan UNRI merupakan perguruan tinggi negeri yang berdiri pada tanggal 1 Oktober 1962. UNRI memiliki jurusan Pendidikan Fisika yang sudah di akreditasi A.

5. Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya memiliki jurusan Pendidikan Fisika yang sudah di akreditasi A. Universitas Sriwijaya berada di Sumatera Selatan dan merupakan perguruan tinggi negeri.

6. Universitas Lampung

Universitas negeri pertama dan tertua di provinsi Lampung yaitu Universitas Lampung. Jurusan Pendidikan Fisikanya sudah di akreditasi A.

7. Universitas Indraprasta PGRI

Universitas Indraprasta PGRI atau Unindra merupakan salah satu kampus swasta yang berada di Kota Jakarta Selatan. Untuk Pendidikan Fisika di kampus ini sudah di akreditasi A.

8. Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia merupakan kampus yang berdiri pada tanggal 20 Oktober 1954 dan merupakan salah satu kampus negeri. Di Universitas Pendidikan Indonesia memiliki jurusan Pendidikan Fisika yang sudah di akreditasi A.

9. Universitas Sebelas Maret

Salah satu kampus yang berada di kota Surakarta yaitu Universitas Sebelas Maret. Universitas Sebelas Maret merupakan kampus negeri dan memiliki jurusan Pendidikan Fiska yang sudah di akreditasi A.

10. Universitas Negeri Yogyakarta

Universitas Negeri Yogyakarta memiliki jurusan Pendidikan Fisika yang sudah di akreditasi A. untuk lokasi kampus UNY yaitu di Jl. Colombo Yogyakarta No.1, Karang Malang, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

11. Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan merupakan salah satu kampus swasta di kota Yogyakarta yang dimana di kampus ini memiliki jurusan Pendidikan Fisika yang sudah di akreditasi A.

12. Universitas Sanata Dharma

Jurusan Pendidikan Fisika di Universitas Sanata Dharma sudah di akreditasi A. untuk lokasi kampusnya berada di Jl. Affandi, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

13. Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa yang berada di Kota Yogyakarta ini memiliki jurusan Pendidikan Fisika yang sudah di akreditasi A.

14. Universitas Negeri Semarang

Universitas Negeri Semarang merupakan perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Kota Semarang. Nah untuk jurusan Pendidikan Fisikanya sudah di akreditasi A.

15. Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang merupakan perguruan tinggi negeri di Kota Semarang dan jurusan Pendidikan Fisikanya sudah di akreditasi A.

16. Universitas Negeri Malang

Nah di Universitas Negeri Malang ada jurusan Pendidikan Fisika yang sudah di akreditasi A. untuk lokasi kampusnya berada di Jl. Semarang No.5, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

17. Universitas Negeri Surabaya

Salah satu universitas negeri di Indonesia yaitu Universitas Negeri Surabaya yang berada di Kota Surabaya. Di Universitas Negeri Surabaya memiliki jurusan Pendidikan Fisika yang sudah di Akreditasi A. 

18. Universitas Jember

Universitas Jember merupakan kampus yang berada di Kota Jember Provinsi Jawa timur ini memiliki jurusan Pendidikan Fisika yang sudah di akreditasi A.

19. Universitas Pendidikan Ganesha

Universitas Pendidikan Ganesha merupakan kampus negeri yang berada di Kabupaten Buleleng Provinsi Bali. Untuk jurusan Pendidikan fiska di kampus ini sudah di akreditasi A.

20. Universitas Mulawarman

Universitas Mulawarman merupakan salah satu kampus negeri yang berada di Jl. Kuaro, Gn. Kelua, Kec. Samarinda Ulu, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Nah untuk jurusan Pendidikan Fisikanya sudah di Akreditasi A.

21. Universitas Tadulako

Universitas Tadulako yang berada di Kota Pati Provinsi Sulawesi Tengah merupakan perguruan tinggi negeri. Untuk jurusan Pendidikan Fisikanya sudah di akeditasi A.

22. Universitas Negeri Makassar

Universitas Negeri Makassar atau UNM merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di Makassar dan memiliki jurusan Pendidikan Fisika yang sudah di akreditasi A.

23. Universitas Negeri Gorontalo

Jurusan Pendidikan Fisika di Universitas Negeri Gorontalo sudah di akreditasi A. Universitas Negeri Gorontalo merupakan kampus negeri yang dimana kampusnya berada di Gorontalo.
BACA JUGA: Jurusan Teknik Komputer Terbaik di Indonesia Akreditasi A Terbaru

4 Universitas yang memiliki program studi S2 Jurusan Pendidikan Fisika Akreditasi A

1. Universitas Negeri Medan untuk S2 jurusan Pendidikan Fisika sudah akreditasi A.
2. Universitas Pendidikan Indonesia yang kampusnya berada di Bandung ini untuk S2 jurusan Pendidikan Fisika sudah di akreditasi A dari BAN-PT.
3. Universitas Negeri Yogyakarta atau lebih dikenal dengan singkatan UNY untuk S2 Pendidikan Fisika sudah diakreditasi A.
4. Universitas Negeri Malang yang berada di Malang untuk S2 jurusan Fisikanya sudah akreditasi A lo.

Nah itulah Jurusan Pendidikan Fisika Terbaik di Indonesia dari S1 dan S2nya. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu.